Beranda Regional Deskripsi Grup WhatsApp Lebih Panjang

Deskripsi Grup WhatsApp Lebih Panjang

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- WhatsApp kembali membawa fitur baru ke versi Android, iOS dan Windows Phone OS dari aplikasinya.

Beberapa minggu yang lalu, WhatsApp terlihat telah menguji fitur deskripsi grup pada aplikasi beta-nya, yang sekarang diluncurkan ke platform yang stabil.

Fitur deskripsi grup memungkinkan pengguna untuk menambahkan 500 karakter penjelasan ke grup di WhatsApp. Sampai sekarang, pengguna manapun bisa menambahkan atau mengedit deskripsi grup, kemampuannya tidak terbatas pada admin.

Seperti yang dilakukan WhatsApp dengan fitur yang lainnya, kapan pun deskripsi grup diubah, semua peserta akan menerima notifikasi.

Kegunaan fitur ini terletak pada kelompok yang terdiri dari banyak anggota atau grup anonim.

Kapan pun pengguna mendapat tautan undangan ke grup, deskripsi grup akan memberi mereka gambaran singkat tentang apa yang ingin dicapai atau difungsikan oleh grup tersebut, sehingga mereka dapat menentukan apakah mereka ingin mengkonfirmasi keanggotaan mereka atau tidak.

Jika pengguna sudah menjadi bagian dari kelompok mana pun, deskripsi grup tersedia dengan satu sentuhan tombol. Layar Info Grup yang menampilkan semua anggota dan gambar grup akan memiliki deskriptor ini juga.

Selain menambahkan deskripsi grup, WhatsApp juga mengaktifkan tombol ikon video baru yang memungkinkan pengguna beralih antara panggilan suara dan video tanpa harus memutuskan sambungan di antara keduanya.

Update WhatsApp sebelumnya memperpanjang batas waktu pada fitur WhatsApp ‘hapus untuk semua orang’ menjadi lebih dari satu jam.

Mereka bahkan telah meluncurkan pembayaran cashless berbasis UPI di India yang memungkinkan pengguna mengirim uang satu sama lain. (kb/fzy)