Beranda Karawang Dewan Asep Zuhri Fasilitasi Warga Karawang Hapus Tato Gratis

Dewan Asep Zuhri Fasilitasi Warga Karawang Hapus Tato Gratis

Hapus tato gratis karawang
Salah seorang warga tengah menghapus tato yang difasilitasi oleh anggota DPRD Karawang, Asep Saepudin Zuhri.

KARAWANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang Dapil IV Fraksi Partai Gerindra, Asep Saepudin Zuhri memfasilitasi masyarakat Karawang untuk hapus tato secara gratis.

Dijelaskan Asep, munculnya gagasan hapus tato tersebut karena ia menangkap keresahan masyarakat yang ingin menghapus tato, namun terbentur biaya.

Ia mengaku lebih memilih kegiatan hapus tato yang terlanjur menghiasi kulit bertahun-tahun secara gratis daripada kegiatan lainnya bagi masyarakat Karawang.

Terlebih, penghapusan tato ini dikerjakan langsung oleh ahlinya menggunakan metode laser yang dinilai simpel dan fleksibel.

Di luar dugaan, kegiatan ini banyak diminati oleh mereka yang ingin menghapus tatonya. Diketahui, lebih dari 30 pendaftar dari berbagai Kecamatan di Karawang.

“Banyak orang bertato yang kesulitan ekonomi, sehingga mengurungkan niatnya menghapus tato karena alasan mahal hingga jutaan rupiah, bahkan lokasi menghapus tato juga sangat jarang bahkan cenderung tidak ada di Karawang, tapi ada di beberapa kota besar seperti Bandung, Bogor hingga Bekasi,” Kata Asep ditemui kediamannya di Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran, Senin (16/1/2023).

Baca juga: Diapresiasi Positif, Lapas Karawang Terima Bantuan Alat Penghapus Tato dari Pemkab

Mantan Kades Lemahmakmur ini menambahkan, banyak anak muda dan masyarakat yang sudah terlanjur di tato, sementara keinginan kuat untuk menghapusnya lagi kesulitan dan langka.

Mereka, lanjut Asep, rata-rata ingin hapus tato karena faktor mau menikah, enggan menjadi cibiran anak-anak kandungnya yang seharusnya jadi contoh.

“Kemudian juga faktor ketika hendak dibawa ke tempat ibadah termasuk umroh,” katanya.