Beranda Karawang Dewan Jabar Imbau Warga Tetap Waspada Virus Corona

Dewan Jabar Imbau Warga Tetap Waspada Virus Corona

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kasus Virus Corona di Jabar terus bertambah, hal ini pun menjadi sorotan Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra, Ihsanudin. Dirinya mengimbau kepada seluruh umat islam, khususnya warga Jawa Barat untuk tetap waspada virus Corona.

Melaui Voice note yang dikirim ke WhatsApp, Ihsanudin mengungkapkan umat islam dan warga Jabar harus tetap waspada, namun jangan panik dan juga jangan meremehkan, Jumat (13/3).

Baca juga: Cegah Corona, DPRD Karawang Minta Pemkab Larang WNA Berkeliaran di Mal

“Saya imbau kepada umat muslim saat melaksanakan salat jum’at dan salat yang lainnya bawa sajadah sendiri, cuci tangan dengan sabun, hindari berjabat tangan dan cium pipi. Saat flu gunakan masker, ketika akan bersin tutup dengn tisu atau lipatan tangan,” ucap Ihsanudin.

Lebih lanjut Ihsanudin mengimbau kepada pengurus masjid untuk mengingatkan para jamaah di masjid tentang wabah ini, agar mereka selalu waspada, dan hindari bersentuhan fisik untuk sementara waktu dan untuk pengurus masjid untuk menyediakan sabun di tempat-tempat wudhu, dan proses pembersihan masjid harus terus ditingkatkan.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan sebagai wujud tanggung jawab kita atas keselamatan masyarakat Jawa Barat dan juga bertawaqal kepada Allah SWT,” tutupnya. (ddi/kie)