Beranda Karawang Dewan PKS Sumbangkan Gaji Demi Bantu Korban Banjir di Karangligar

Dewan PKS Sumbangkan Gaji Demi Bantu Korban Banjir di Karangligar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tatang Taufik menyumbangkan satu bulan gajinya (bulan Desember) untuk membantu masyarakat Karangligar yang menjadi korban bencana banjir.

Meski Karang Ligar bukan merupakan wilayah Daerah Pemilihannya (Dapil). Namun, langkah ini diambilnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat Kabupaten Karawang.

“Duka cita yang mendalam bagi warga yang terkena korban banjir. Semoga Allah meringankan musibah saudara-saudara kita di sana. Dan Mudah-mudahan inisiatif ini bisa meringankan warga Desa Karang Ligar dan memotivasi kepedulian sesama legislator lainnya,” kata Tatang, kepada Tvberita, Jumat (3/1).

Politisi PKS Dapil VI ini mengungkapkan, selain menyumbangkan gajinya sekitar kurang lebih Rp40 juta, Tatang juga sebelumnya melakukan komunikasi dengan PT Chang Shin Indonesia, dan mengajak perusahaan tersebut untuk turut peduli dan berpartisipasi menyumbang ke masyarakat yang terdampak banjir.

“Dan Alhamdulillah, PT Chang Shin merespon positif, dan memberikan sejumlah bantuan,” jelasnya.

Adapun bantuan tersebut adalah, 1000 bungkus nasi, mie instan cup, dan air mineral. Dan bantuan dari PT Chang Shin ini menurut Tatang akan disalurkan melalui ASPIKA ( Aliansi Pergerakan Islam Karawang). “Termasuk bantuan pribadi saya, seluruh uang gaji saya ini akan saya belikan berupa sembako, obat-obatan, nasi bungkus dan air mineral dan akan kita salurkan juga melalui Aspika” imbuhnya.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi korban, dan korban diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya. (nna/kie)