Beranda Regional Dewan Sri Beri Apresiasi, Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kini Dapat...

Dewan Sri Beri Apresiasi, Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Kini Dapat Bantuan Hukum

P2TP2A dan DP3A melakukan kerja sama dengan Univeraitas Singaperbangsa Karawang dalam hal bantuan hukum, kegiatan yang digelar di kantor P2TP2A tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu Agustina yang pada sebelumnya getol menyuarakan agar korban kekerasan seksual dapat bantuan hukum.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar, Sri Rahayu Aguatina mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi P2TP2A dan DP3A yang bekerja sama dengan Unsika terkait bantuan hukum bagi para korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, Jum’at (7/5/2021)

“Kami mendorong kepada P2TP2A dan DP3A untuk bagaimana caranya untuk bisa bekerjasama dengan LBH untuk ada bantuan hukum bagi perempuan dan anak. Dan pada kesempatan ini saya di undang DP3A bahwa sudah ada kerjasama dengan Unsika terkait bantuan hukum bagi perempuan dan anak,” kata Sri yang juga ketua KPPI Kabupaten Karawang.

Sri juga mengatakan bahwa Karawang sudah tidak bisa diragukan lagi keberpihakannya pada perempuan dan anak, melalui P2TP2A dan DP3A sudah memiliki Lembaga Bantuan Hukum yang siap mengawal para korban kekerasan seksual di Pengadilan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Karawang dan satgas P2TP2A ketika terjadi kekerasan terhadap anak dan perempuan, maka jangan pernah takut melaporkan pada P2TP2A dan Insya Allah korban dan orang tuanya bisa kami lindungi melalui P2TP2A dan juga kepolisian,” serunya.

Terakhir Politisi Pohon Beringin ini juga berharap dengan adanya bantuan hukum untuk korban kekerasan seksual, perempuan di Karawang bisa merdeka.

“Ini merupakan apresiasi tertinggi saya, atas terobosan DP3A yang luar biasa. Karena sudah mengapresiasi keluh kesah kami para perempuan, dan inilah hasilnya, insya allah perempuan akan merdeka ketika masuk ke ranah hukum,” tutupnya (ddi)

Artikel sebelumnyaPengunjung RSBA Prihatin , Prokes Tak Diperhatikan
Artikel selanjutnyaTiga Pemudik Bermodus Ojol Terjaring Operasi Penyekatan di Bundaran Kepuh