Beranda Regional Dianggap Berjasa Bagi TNI, Kapolri Diberi Tiga Penghargaan Sekaligus

Dianggap Berjasa Bagi TNI, Kapolri Diberi Tiga Penghargaan Sekaligus

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima tiga penghargaan dari TNI.

Penyematan lencana dilakukan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. Acara penganugerahan penghargaan tersebut juga dihadiri pejabat utama Polri dan TNI.

Penghargaan yang diberikan yakni Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari TNI Angkatan Darat, Bintang Bintang Jalasena Utama dari TNI Angkatan Laut, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari TNI Angkatan Udara.

Hadi mengatakan, penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap Tito dan Polri yang selama ini membantu tugas TNI.

“TNI memberi penghargaan atas kerjasamanya sehingga TNI mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik,” ujar Hadi di kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/3/2018).

Hadi mengatakan, salah satu bentuk kerjasama kedua instansi tersebut yakni penangkapan kapal yang menyelundupkan 1,6 ton sabu di Perairan Anambas, Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Selain Kapolri, Hadi sendiri juga menerima penghargaan dari TNI AD dan TNI AL karena dianggap berjasa membantu tugas pokok mereka.

“Hari ini juga saya dapat tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dan Bintang Jalasena Utama yang diberikan KSAD dan KSAL,” kata Hadi.(KB)