Beranda Headline Diduga Bermasalah, Gempungan untuk Lansia di Purwakarta Dilelang Ulang?

Diduga Bermasalah, Gempungan untuk Lansia di Purwakarta Dilelang Ulang?

PURWAKARTA – Pembagian Sembako kepada kalangan lansia di Gempungan yang dilaksanakan oleh Bupati Purwakarta di setiap desa yang melaksanakan kegiatan Gempungan diduga bermasalah.

Sembako yang sedianya akan dibagikan untuk 7000 Lansia yang dianggarkan oleh Pemkab Purwakarta melalui DPMD Kabupaten Purwakarta melalui lelang.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Purwakarta telah membagikan ratusan Sembako untuk para kalangan Lansia di setiap Gempungan dengan anggaran dikisaran Rp 899 Juta sudah memiliki pemenang Matjar Nusantara yang berdomisili di Kelurahan Sindang Kasih berujung gagal lelang dan berstatus lelang ulang.

Kabid PKPD (Pengembangan Kelembagaan dan Potensi Desa) Purwakarta, Yayah Rodiah Kartobi saat ditemui dikantor DPMD Kabupaten Purwakarta mengatakan bahwa ada kesalahan dalam penghitungan pajak.

Baca juga: Purwakarta Diganjar Penghargaan Natamukti Nindya

“Kita menghitung aturan pajak sebelumnya, namun ternyata pajak harus mengikuti aturan kenaikan pajak sekarang,”jelas Yayah Senin (30/5).

Sebagai solusinya, kata dia, semua dirubah, HPS dan RAB dirubah kendati mengurangi kuantiti Sembako.

“Tadinya 7134 paket Sembako dikurangi menjadi 7000 paket Sembako yang dibagikan kepada Lansia disetiap Gempungan,” ungkapnya.

“Saya sudah komunikasi ke LPSE, bahwa kegiatan masih bisa dilanjutkan dan saya belum tahu juga hasil lelang ulangnya,” tegasnya.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Dorong Digitalisasi UMKM

Sebelumnya, pembagian sembako untuk lansia dalam kegiatan Gempungan dilakukan dalam status lelang ulang, bahkan dalam lelang ulang sendiri belum ada pemenang.

Namun dalam lelang ulang tersebut muncul tiga nama penyedia sembako, diantaranya CV Cahaya Abadi dengan penawaran Rp 818.893.087, PT Lotus Veora Sejati Rp 858.012.400 dan Matjar Nusantara sebagai pemenang lelang sebelumnya Rp 899.674.980 dan tidak ada perbedaan nilai dengan lelang sebelumnya.

Dalam paket Sembako sendiri yang dikemas menggunakan goodybag dengan wajah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika DPMD memberikan susu Anlene gold 250 gram, Buavita kemasan ukuran 500 Ml, Biskuit Mari Gandum ukuran 130 Gr, Biskuit Mari Regal ukuran 130 Gr, telur 1/2 Kg, dan beras bantuan dari Dispanghutbun ukuran 5 Kg. (trg/kii)

Artikel sebelumnyaDemi Merawat Ibu yang Sakit, CPNS Karawang Ini Putuskan Mundur Jadi Abdi Negara
Artikel selanjutnyaPeringati Hari Perawat Internasional, Dirut RSKP Karawang Berikan Pesan Penuh Makna