Beranda Regional Diduga Kangkangi Aturan IMB, Izin Lingkungan Tokma Ciwangi Dipertanyakan

Diduga Kangkangi Aturan IMB, Izin Lingkungan Tokma Ciwangi Dipertanyakan

TVBERITA – Usaha Waralaba Tokma yang berada di wilayah Jalan Terusan Sadang Desa Ciwangi Purwakarta, diduga tidak mengantongi ijin lingkungan yang sah.

Pasalnya, warga yang berada disekitar lingkungan berdirinya pusat perbelanjaan Tokma tersebut yang berdiri sejak tahun 2018 lalu masih belum menandatangani ijin lingkungan sebagai dasar untuk mendapatkan IMB dan ijin dari BPMPTSP Purwakarta.

“Kami warga yang terdekat belum menandatangi ijin lingkungan yang disodorkan pihak Tokma pada saat itu, bahkan hingga hari ini,” jelas salah satu warga Desa Ciwangi Purwakarta Kamis (21/1).

“Dulu ijinnya gudang Tokma untuk wilayah Purwasuka, kami pun tidak menandatangani ijin lingkungan, bahkan setelah dibangun ada penambahan pusat perbelanjaan,”paparnya

“Sempat dulu menjadi masalah, dan rencana pembangunan pun tidak selesai, bahkan banyak pihak yang mencoba menengahi dengan kami, baik itu dari BPMPTSP dan Bapeda, silahkan buka saja dokumen ijin lingkungan apa yang disodorkan sehingga menjadi Tokma sekarang, tanya saja ke BPMPTSP,”jelasnya

“Kami warga terdekat, hanya hitungan jengkal dengan lokasi Tokma sekarang, entah tanda tangan siapa yang di gunakan, yang pasti saya sekeluarga pun tidak pernah menandatangani ijinnya, ada juga warga sekitar yang juga tidak menandatangani ijin lingkungan, banyak pihak yang harus bertanggung jawab terkait masalah ini,”tegasnya

Terkait dugaan tak lengkapi ijin lingkungan yang sah, pihak Tokma Ciwangi belum bisa dihubungi, bahkan salah satu nama Iim yang disebut oleh salah satu staf informasi Tokma Ciwangi yang biasanya mengurus kaitan dengan Tokma saat dikonfirmasi tidak memberikan keterangan apapun.

“Biasa yang urus yang seperti ini pak Iim pak, biasanya seminggu sekali ke Purwakarta karena dia di Bandung,”jelas salah satu staf bagian informasi Tokma Ciwangi dengan singkat. (trg)

Artikel sebelumnyaPBB Bagi-bagi Tujuh Ribu Masker Gratis di Delapan Wilayah
Artikel selanjutnyaPAD Sektor Perikanan dan Kelautan Melebihi Target