Beranda Regional Diduga Tidak Netral, Pemprov Jabar Segera Panggil Sekda Kota Bekasi

Diduga Tidak Netral, Pemprov Jabar Segera Panggil Sekda Kota Bekasi

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- Pemprov Jawa Barat segera memanggil Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji terkait dugaan tidak netral di Pilkada Serentak 2018. Rayendra diduga mendukung salah satu paslon di Pilwalkot Bekasi.

 

Penjabat Gubernur Jabar M Iriawan mengatakan Rayendra diduga mendukung salah satu pasangan calon yang bertarung di Pilwalkot Bekasi. Pihaknya akan memanggil dan meminta keterangan kepada Rayendra terkait dugaan tersebut.

“Kita nanti laporkan hasil sidang itu sesuai dengan sanksi yang ada (kepada pemerintah pusat). Nanti panggil saksi, yang bersangkutan juga akan dipanggil juga,” ucap Iriawan, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/7/2018).

Selain itu, pihaknya juga akan mendalami dugaan pelanggaran lain yang dilakukan Rayendra. Karena beredar kabar Rayendra mencoba melakukan ‘makar’ kepada Pj Wali Kota Bekasi Rudi Gandakusuma.

“Kita akan dalami (dugaan itu). Tapi, sejauh ini tidak kita temukan,” ungkap dia.

Terlepas dari semua masalah yang ada, Iriawan memastikan roda pemerintahan di Kota Bekasi tetap berjalan dengan baik. Pelayanan kepada masyarakat juga tidak terganggu.

“Sampai saat ini pemerintahan (Kota Bekasi) jalan saja,” kata Iriawan.(detik/kb)