Beranda Headline Dies Natalis ke-8 UBP Karawang: Dari Beralaskan Karpet hingga ‘Terbang’ ke Eropa

Dies Natalis ke-8 UBP Karawang: Dari Beralaskan Karpet hingga ‘Terbang’ ke Eropa

Dies natalis ubp karawang
Suasana Dies Natalis ke-8 UBP Karawang.

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kini telah memasuki usia yang ke-8 tahun.

Sebagai lembaga pendidikan yang mengusung misi kampus bereputasi nasional, UBP Karawang terus berkomitmen melahirkan kualitas lulusan yang kaya prestasi.

Perayaan Dies Natalis ke-8 tahun UBP Karawang dirayakan di Gedung Rektorat, Ruang Auditorium UBP Karawang, Senin (17/10/2022).

Baca juga: Wujudkan Kampus Informatif, Puluhan Ormawa UBP Karawang Dibekali Pelatihan Website

Pantauan di lokasi, perayaan Dies Natalis UBP Karawang dirayakan dengan konsep sederhana ala lesehan. Seluruh civitas akademika duduk sama rata di atas karpet merah. Tanpa meja dan kursi.

Rektor UBP Karawang, Prof. Dr H. Dedi Mulyadi.,SE.,MM menyebut, konsep lesehan itu bukan tanpa alasan. Sebab, UBP Karawang sejak pertama kali didirikan hanya bermodalkan ruang kosong dan karpet merah.

“Dalam setiap dies natalis kami selalu mengungkapkan sejarah. Ada sejarah yang tidak bisa dihilangkan, dulu ketika kami bekerja kami tidak punya meja dan kami itu lesehan dengan karpet merah yang kami pakai di acara tadi.”

“Jadi konsep lesehan itu ada historisnya, dan karpet merah menjadi saksi bagaimana awal mula UBP berdiri hingga seperti sekarang,” ungkap Dedi, Senin (17/10).