Beranda Bogor Diguyur Hujan Seharian, 7 Rumah di Bogor Ambruk

Diguyur Hujan Seharian, 7 Rumah di Bogor Ambruk

foto: detik

BOGOR, TVBERITA.CO.ID- Hujan deras mengguyur Kota Bogor sejak pagi mengakibatkan sebuah rumah di Jalan Raya Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Senin (23/2/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tujuh penghuni rumah yang ambruk terpaksa mengungsi.

Penghuni rumah, Khatib (31) mengatakan, rumah dihuni bersama saudara dan mertuanya itu ambruk siang tadi, sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, hujan lebat yang mengguyur Cilendek Barat sudah mereda.

“Pas hujan beres, terus langsung ambruk itu rumah. Ketahuannya sama tetangga, ada suara gemuruh gitu, pas dilihat ternyata rumah yang ambruk,” kata Khatib di tempat kejadian, Senin (23/2/2020).

Menurut Khatib, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Karena ia dan saudaranya sudah mengungsi lebih dulu sejak Sabtu (21/2/2020).

“Alhamdulillah enggak ada korban jiwa. Kebetulan pas kejadian lagi ngungsi, sudah pada antisipasi kan, karena kondisinya begini (rawan longsor),” ujar Khatib.

Pantauan di lokasi, rumah seluas 300 meter persegi itu memang berdiri di antara Jalan raya Semplak dan Sungai Cidepit. Dinding belakang rumah, hanya berjarak 5 meter dari bibir sungai. Ada dua bangunan rumah yang dihuni oleh Khatib dan keluarga besarnya yang rusak parah dalam kejadian ini.

Satu rumah yang biasa ditempati oleh Khatib dan istrinya, ambruk dan rata dengan tanah. Sementara dinding belakang ruangan tengah dan kamar mandi rumah mertua Khatib, ambrol bersama tebing yang longsor. Tak hanya itu, dinding setinggi sekitar 8 meter yang ada di belakang rumah Khatib dan mertuanya juga ambrol.

“Jadi yang ambruk parah satu rumah. Kalau rumah mertua saya cuma dinding belakangnya,” ucap Khatib. (red)

Sumber: detik.com