Beranda Regional Diklat Kader DPP Forza, Potensi Bonus Demografi Perlu Dimaksimalkan

Diklat Kader DPP Forza, Potensi Bonus Demografi Perlu Dimaksimalkan

BEKASI, TVBERITA.CO.ID -Pengurus DPP Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia (Forza) Kota Bekasi sukses mengadakan diklat kader dan fungsional kepada pengurus baru yang terpilih dari seluruh Indonesia, bertempat di Kantor DPRD Kota Bekasi pada tanggal 4 sampai 5 Agustus 2018.

 Acara yang berlangsung dua hari, juga menghadirkan langsung pemateri yaitu pembina Forza yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Mabes Polri Kombes Pol. DR. Slamet Pribadi, SH. MH., serta perumus UU Narkotika Anhar Nasution, SE., MM.

“Tidak hanya itu tujuan dari acara diklat kader dan fungsionaris ini juga mengutamakan pembentukan karakter dan penggalian potensi pemuda yang terpilih sebagai pengurus baru di DPP Forza Indonesia,“ kata Ketua Granat Kota Bekasi Imam Maliki Ralibi, yang akrap disapa Kang Emil KW ini kepada Berita Bekasi, Selasa (7/8/18).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi H. Edi mengatakan, bahwa pengembangan potensi pemuda harus dimaksimalkan untuk menyambut bonus demografi di Indonesia.

Baca Juga : Forum RT/RW Kecamatan Bantargebang Antusias Ikuti Bimtek

“Dan program-program Forza adalah salah satu upaya untuk meningkatkan manfaat bonus demografi pemuda di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi,” ucap H. Edi.

Di samping adanya diklat kader dan fungsionaris di hari terakhir juga diadakan musyawarah untuk Pemilihan Ketua Umum Forum Anti Penyalahgunaan Napza Indonesia yang baru masa bakti 2018-2022, dan dalam pemilihan tersebut Hadyan Rahmat terpilih secara aklamasi, untuk meneruskan tongkat kepemimpinan Ketua Umum Forza yang sebelumnya dijabat oleh Donny Haryanto.

Rotasi kepemimpinan ini diharapkan adalah agar ke depannya Forza lebih baik dan menyelesaikan target program yang telah dibuat. (ais/fzy)