Beranda Regional Dikyasa Bantu Anak Penderita Hydrocephalus

Dikyasa Bantu Anak Penderita Hydrocephalus

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- SATUAN Lalulintas (Sat Lantas) Polres Cianjur melalui Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) memberikan bantuan terhadap Febriansyah (6) penderita hydrocephalus warga Kampung Bedengsari, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Rabu (31/1/2018).

Febriansyah yang kini hidup bersama kakek dan neneknya, sudah menderita hydrocephalus sejak dilahirkan dan belum pernah mendapatkan penanganan medis karena keterbatasan ekonomi.

Kasat lantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana, melalui Kanit Dikyasa, Ipda Jaelani, mengungkapkan kegiatan yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Polres Cianjur melalui Satlantas untuk membantu masyarakat.

Sebab, jelas Jaelani, tugas Satlantas tidak hanya memberikan penindakan terhadap para pelanggar lalulintas saja, tetapi memberikan pelayanan atau membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

“Febriansyah ini memang benar-benar membutuhkan bantuan, melalui Polantas Peduli ini. Kami datang untuk membantu meringankan beban keluarga untuk pengobatan anak tersebut,” ungkap Jaelani, kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Disebutkan Jaelani, Febriansyah yang ditinggal ibunya bekerja di Arab Saudi itu belum pernah mendapatkan penanganan medis karena keterbatasan ekonomi keluarganya. “Semoga dengan bantuan yang kami berikan, kakek dan neneknya Febriansyah dapat segera membawanya ke dokter agar mendapatkan pengobatan,” ucapnya.Jaelani menambahkan, jajarannya secara rutin melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat Cianjur yang memang membutuhkan. “Ini bentuk kepedulian kami, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi mereka,” katanya. (KB)