Beranda Karawang Dilantik Jadi Bupati Karawang, Aep Syaepuloh Beberkan Sederet Fokus Kerjanya

Dilantik Jadi Bupati Karawang, Aep Syaepuloh Beberkan Sederet Fokus Kerjanya

Bupati karawang aep syaepuloh
Bupati karawang, Aep Syaepuloh. (Foto: ist)

KARAWANG – Aep Syaepuloh kini resmi menjabat Bupati Karawang definitif pada Senin (4/12) kemarin. Dia menyampaikan, ada sejumlah program yang menjadi fokus kerjanya selama menjabat bupati.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, amanah Bupati Karawang yang baru tersemat ini adalah awal dari pengabdian yang akan saya lakukan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Aep dalam keterangannya, Selasa, 5 Desember 2023.

Dalam jabatan bupati ini, dia masih memiliki waktu mengabdi kepada warga Karawang selama sekitar satu tahun ke depan.

Baca juga: Sah! Aep Syaepuloh Resmi Dilantik Jadi Bupati Karawang Definitif

Menurutnya, ada sejumlah hal yang menjadi fokusnya, di antaranya peningkatan ekonomi melalui penguatan UMKM, penurunan stunting.

“Kemudian fokus kita yaitu menyelesaikan pembangunan di sisa tahun anggaran 2023 dan realisasi sejumlah visi misinya,” katanya.

“Insyaallah, di sisa periode ini akan kita maksimalkan sebaik mungkin. Arahan dari Pak Penjabat Gubernur juga akan segera kita tindak lanjuti,” tambah dia.

Aep memahami, pembangunan Karawang adalah kerja-kerja periodik berkelanjutan. Seluruh pihak punya andil dan bagian dengan cara dan tugasnya masing-masing.

Baca juga: Sambangi Ponpes di Karawang, Anies Bicara soal Kualitas Pendidikan Santri

Aep mengulas jika dia bukanlah superhero yang bisa menyelesaikan seluruh persoalan Karawang sendirian. Semua pihak harus bersatu mewujudkan cita-cita kemajuan Karawang ke depan.

“Tak ada lagi yang berpangku tangan, semua harus berperan. Mari kita singsingkan lengan baju, kita canangkan Karawang yang lebih maju,” serunya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin melantik tiga penjabat wali kota dan bupati di Gedung Sate Bandung, Senin pagi, 4 Desember 2023.