Beranda Headline Diminta Tarik Ucapan Sebelum Dipekerjakan Lagi, Giri: Saya Bicara Sesuai Fakta

Diminta Tarik Ucapan Sebelum Dipekerjakan Lagi, Giri: Saya Bicara Sesuai Fakta

Giri, buruh asal Karawang meminta keadilan. Ia dipecat secara sepihak oleh PT HRI.

KARAWANG – Giri Pamungkas, karyawan yang di-PHK usai mengalami kecelakaan kerja mengungkapkan, mediasi yang sempat berjalan antara dirinya dengan PT HRI berujung kekecewaan.

Pasalnya, PT HRI (Hasil Raya Industries) bersedia menerima Giri kembali bekerja, asalkan Giri menarik ucapannya terkait PHK sepihak yang dilakukan perusahaan.

Atas hal itu, Giri menolak mentah-mentah permintaan tersebut. Sebab, ia menilai perusahaan tidak beritikad baik untuk membantunya.

Baca juga: Bantah PHK Sepihak, PT HRI Minta Giri Tarik Ucapannya

“Hal itu karena meminta saya menandatangani pernyataan klarifikasi pemberitaan dan curhat di medsos yang saya buat dengan kata lain saya harus menyatakan ‘berbohong’, padahal apa yang saya buat adalah fakta yang terjadi, di mana saya merasa tertindas, bahkan secara dipaksa harus menandatangani surat pemutusan kontrak kerja,” terangnya melalui pesan singkat, Kamis (17/2).

Ia pun akhirnya memilih untuk tidak mau lagi bekerja di perusahaan tersebut dan meminta pihak perusahaan membayar kompensasi terhadap kerugian yang dialaminya.

“Jadi saya menuntut ganti rugi sesuai aturan yang berlaku, meski sebenarnya itu tidak bisa mengembalikan jari saya, berupa nilai sesuai apa yang menimpa saya. Dan kedepannya akan saya gunakan untuk permodalan usaha,” tandas Giri.

Baca juga: Soal Buruh Dipecat Usai 4 Jarinya Putus, Ini Janji PT HRI di Depan Bupati Karawang

Ia menilai, borok perusahaan yang semena-mena terhadap pegawainya mesti diungkap agar tidak terus berkelanjutan.

1
2
Artikel sebelumnyaBantah PHK Sepihak, PT HRI Minta Giri Tarik Ucapannya
Artikel selanjutnyaDukung Program Vaksinasi, RSKP Karawang Buka Vaksinasi Lansia