Beranda Regional Dinas Pertanian Bekasi Helat Gerakan Panen Bersama Tingkat Kabupaten

Dinas Pertanian Bekasi Helat Gerakan Panen Bersama Tingkat Kabupaten

CIKARANG TIMUR, TVBERITA.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pertanian menggelar kegiatan Gerakan Panen Bersama tingkat Kabupaten Bekasi, pada Kamis (6/12/18) di Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur.
Kepala Dinas Pertanian Abdullah Karim mengatakan Panen raya yang dilaksanakan itu, merupakan daerah yang memproduksi padi dalam jumlah besar setiap panennya.

Total lahan pertanian di Kecamatan Cikarang Timur mencapai luas 2185 hektare. Sedangkan luas hektar di Kabupaten bekasi dari 23 kecamatan kurang lebih 48.000 hektar
  
Menurut Abdullah adapun yang panen saat ini terdiri dari 3 desa yakni desa cipayung terdiri dari 297 hektar sudah 75% panen, desa hegamanah dengan luas 305 hektar sudah 70% panen,  desa Jatibaru dengan luas 50 hektar sudah 20% panen.

“Mudah-mudahan dengan 3 desa ini yang sudah panen bisa bermanfaat bagi masyarakat cikarang timur khususnya masyarakat kabupaten bekasi”ujarnya
 
Sementara itu, pertanian baik pangan maupun holtikultura untuk kabupaten bekasi ini harus kita galakan mulai dari tingkat SDM nya, kelompok tani harus mengikuti bimbingan teknis, sampai benihnya kita bantu.

Ia menambahkan, jajarannya siap melakukan pendampingan dan bantuan hilirisasi produk pertanian untuk percepatan perwujudan kedaulatan pangan sehingga petani mendapatkan nilai tambah.

“Petani mendapatkan nilai tambah dan jaminan pasar yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya.(gil/ris)