Beranda Regional Dinas PUPR Optimis Overpass Tegalgede Rampung November

Dinas PUPR Optimis Overpass Tegalgede Rampung November

BEKASI, TVBERITA.CO.ID Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi terus ‘kebut’ pembangunan ‘overpass’ Tegal Gede yang berada di Jl. Kalimalang Tegal Gede t Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Jamaludin mengatakan progres pekerjaan sudah sampai pada tahapan pemasangan gilder balok jembatan. Proses pemasangan gilder balok terpaksa harus dilakukan pada malam hari disaat situasi lalu lintas tidak terlalu padat.

“Pemasangan gilder balok dikerjakan mulai tanggal 29-30 September 2018,(di mulai dari malam minggu sampai malam senin atau senin dini hari). Dan berharap ke lima balok gilder tadi ditargetkan sudah nyambung semua,” kata Jamaludin, yang turun langsung di lokasi mengawasi proses pemasangan gilder balok, Minggu pagi (30/09/2018)

Progres selanjutnya, terang dia memasuki pekerjaan dengan membangun lantai jembatan sepanjang 51 meter dengan ketebalan lantai jalan 30 centi meter. “Target kami sebelum akhir tahun harus sudah selesai, namun kontraktornya bilang bulan november sudah selesai,”ujarnya

“Keberadaan Fly Over Tegal Gede di harapkan mampu menekan dan mengurangi kepadatan lalu lintas yang selama ini di keluhkan masyarakat. Dan bisa membantu kelancaran arus mudik lebaran mendatang,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto mengatakan sempat terdapat sedikit kendala saat pemasangan gilder balok. Meski demikian kendala tersebut pada akhirnya bisa teratasi juga hingga gilder balok pertama sukses bisa terpasang.

“Tadi sempat alami sedikit kendala, dimana tempat mobil crane pengangkut gilder di parkir tanahnya alami amblas. Sehingga proses pemasangan gilder balok sedikit telat. Namun, itu bisa kami atasi tanpa kendala lagi,” katanya.

Pemantauan di lokasi, Kepala Dinas PUPR Jamaludin didampingi Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Heru Pranoto, Sekretaris Dinas Iman Nugraha dan beberapa pengawas bergerak turun langsung ke lokasi pembangunan ‘Fly Over’ dimana proses pemasangan gilder balok pertama bisa selesai. Pemasangan gilder balok pertama dimulai sejak sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB dan selesai Minggu pagi semitar pukul 07.00 WIB dan dilanjut pada pemasangan gilder balok kedua pada pukul 10.25 WIB. (gil/ris)