Beranda Bandung Dinilai Peduli Dunia Kepemudaan, Cellica Dapat Penghargaan KNPI Award 2019

Dinilai Peduli Dunia Kepemudaan, Cellica Dapat Penghargaan KNPI Award 2019

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Wali Kota Bandung Oded M Danial, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, serta Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

Kelima kepala daerah tersebut, dinilai mampu memberikan sumbangsih besar pada dunia kepemudaan di Jawa Barat. Baik melalui kebijakan dan program pemerintah daerah yang dipimpinnya, sehingga dianggap layak mendapatkan KNPI Award.

Penyerahan KNPI Awards, bertempat di Miko Mall, Jalan Kopo, Kota Bandung, Senin (23/12/2019) malam.

Ketua KNPI Jabar, Rio F Wilantara mengungkapkan, kelima kepala daerah tersebut telah dinilai oleh tim juri dari KNPI Jabar, yang terdiri dari aktivis dan akademisi selama dua bulan lamanya.

Sedikitnya ada empat kriteria penilaian yang dinilai oleh tim juri dari KNPI Jabar. Diantaranya, Pertama, postur anggaran untuk kepemudaan, kedua fasilitas terhadap program kepemudaan, ketiga kearusutamaan program untuk pemuda, keempat tersedianya lapangan-lapangan kerja untuk pemuda di kota dan kabupaten.

“Kita hidupkan kembali demi memberikan apresiasi kepada stakeholder khususnya pemangku kebijakan yang sudah memberikan fasilitas dan bantuan kepada pada pemuda di Jabar,” ucap Rio

Selain itu, Rio juga mengungkapkan, sembilan OKP dari seratus dua puluh empat OKP juga diberikan penghargaan oleh KNPI Jabar. Kesembilannya dinilai mampu memberikan sumbangsih besar bagi masyarakat, dan memiliki kaderisasi yang baik dalam organisasinya.

“Jadi hanya sembilan yang muncul dari berbagai macam representatif. Itu dari HMI, GMNI, GP Ansor, Sapma, dan lainnya,” ujar Rio.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N Iraz yang pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Karawang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada team penilai KNPI Award 2019, sehingga Kabupaten Karawang mendapatkan penghargaan tersebut.

Melalui KNPI Awards ini, Lukman berharap, agar mampu memotivasi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk memelihara dan meningkatkan program kepemudaan sesuai dengan UU Kepemudaan, Peraturan Presiden dan Perda Kepemudaan agar bisa terlaksana dengan baik.

“Harapannya, ya, apa yang tertuang dalam UU Pemuda, PP dan Perda Pemuda bisa di maksimalkan oleh OPD yang ada, sehingga giat kepemudaan ke depan akan lebih maksimal,” pungkasnya. (nna/kie)

Artikel sebelumnyaDiikuti 150 Mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP Gelar Uji Kompetensi SDM
Artikel selanjutnyaPengendara Motor Tewas Usai Dihantam Truk dari Belakang