Beranda News Dinsos Galau, Baznas Siap Bantu Anak Yatim Piatu

Dinsos Galau, Baznas Siap Bantu Anak Yatim Piatu

PURWAKARTA-Santunan kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 seperti yang akan dilakukan oleh Kemensos melalui Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta juga diamini oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Rencana pemberian santunan oleh Kemensos juga hingga hari ini belum jelas kapan akan diberikan berikut dalam bentuk uang ataupun barang juga masih belum jelas, bahkan sekitar 78 anak yatim piatu yang juga mengalami orang tua meninggal dimasa Pandemi Covid-19 terancam tidak mendapatkan bantuan karena belum ada keterangan resmi dari RSUD untuk persyaratan penerima santunan dari Kemensos.

“Kalau memang mereka (anak yatim piatu) tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, kita dari Baznas Purwakarta siap memberikan bantuan, karena sudah menjadi tugas kita,”jelas Ketua Baznas Purwakarta, Saparudin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/11) menyikapi 78 anak yatim piatu terancam tak dapatkan bantuan.

Saparudin menjelaskan, jika nanti pihak dinas sosial terkait meminta Baznas Purwakarta untuk memberikan bantuan kepada anak yatim piatu akibat Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, dipastikan bantuan akan diberikan secepatnya.

Saat ini kata Saparudin, Baznas Purwakarta secara rutin memberikan santunan kepada 3 anak bersaudara di Perum Bukit Panorama, Kelurahan Cisereuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Ketiga kakak beradik itu, harus menjadi yatim piatu. Pasca kedua orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

“Kepada ketiga bersaudara tersebut setiap bulannya Baznas Purwakarta memberikan bantuan sebesar Rp. 1 Juta, bantuan diberikan sampai mereka kuliah,”ujarnya

Ditambahkan Baznas Purwakarta sudah rutin memberikan bantuan kepada anak yatim piatu yang ada di Purwakarta dan bukan hanya anak yatim piatu akibat orang tuanya meninggal terpapar Covid-19 saja.

“Mulai dari bantuan beras dan uang tunai yang diserahkan secara langsung maupun melalui yayasan, selain itu program bantuan untuk anak yatim piatu ada yang sifatnya rutin diberikan dan insidental,”pungkasnya (trg)

Artikel sebelumnyaSaran PGRI Karawang untuk EM: Buka Pintu Maaf dan Berdamai
Artikel selanjutnyaPahlawanku Inspirasiku, Implementasikan Perjuangan Pahlawan Dimasa Pandemi