Beranda Regional Diprediksi Memanas, Musdalub Golkar Karawang Kondusif

Diprediksi Memanas, Musdalub Golkar Karawang Kondusif

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), DPD II Partai Golkar Kabupaten Karawang, akhirnya digelar, Rabu (3/1) di kantor DPD II Partai Golkar Karawang. Kendati awalnya diprediksi memanas, namun sampai akhir acara situasi berjalan kondusif.

Dalam sambutannya, Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan bahwa digelarnya Musdalub didasari oleh beberapa hal yang menyangkut perbedaan paham dan pendapat dalam pengelolaan partai.

Kemudian Dedi mengungkapkan, sebagai ketua DPD I Propinsi Jawa Barat, dirinya pun wajib memberikan solusi agar tidak terjadi perpecahan di dalam partai dan Partai Golkar Karawang dapat tetap maju bersama seiring sejalan dalam menjalankan roda partai demi menuju kemenangan dalam menghadapi Pemilu 2018 – 2019.

“Jadi, saya tegaskan bahwa isu selama ini yang beredar di masyarakat bahwa ada usaha untuk melengserkan Ibu Sri dari jabatannya sebagai ketua DPD II Partai Golkar Karawang itu tidak benar. Karenanya atas dasar kesepakatan bersama ada hal yang akan saya tegaskan sebelum kegiatan musdalub ini dimulai,”paparnya.

Pertama, Dedi kembali melanjutkan dengan tegas, Tidak ada pemberhentian Sri Rahayu Agustina sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karawang. Akan tetapi Sri secara sadar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karawang dan menduduki jabatan baru sebagai yaitu sebagai ketua badan pemenangan wilayah Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

“Oleh karenanya, didasari kekosongan jabatan tersebut maka solusi bersama yang dibuat adalah musyawarah luar biasa, jadi sekali lagi saya tegaskan kekosongan jabatan ini bukan karena adanya pemberhentian,”tegasnya.

Dan , lanjutnya, Sri Rahayu Agustina tetap menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang sampai jabatan selesai.

Terakhir, Dedi juga berpesan siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua DPD II Partai Golkar Karawang untuk turut membantu pemerintahan Cellica – Jimmy.
Dan sebagai kesepakatan bersama Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karawang dipimpin oleh H Syukur Mulyono. yang akan segera dilantik selesai kegiatan musyawarah selesai.

Dalam Musdalub tersebut turut juga dihadiri Dewan Pembina Partai Golkar Jawa Barat Dadang S Muchtar, Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadianna, perwakilan partai politik se-Kabupaten Karawang serta seluruh jajaran kepengurusan Partai Golkar Karawang, para anggota fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Karawang dan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar se -Kabupaten Karawang.(cr2/ds)