Beranda Regional Disdikpora Karawang Bangun GOR Rp 2 Miliar

Disdikpora Karawang Bangun GOR Rp 2 Miliar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang akan membangun Gedung Olahraga (GOR) baru pada tahun 2018 mendatang. Rencananya pembangunan tersebut akan dilakukan di lokasi bekas gedung kantor bidang pemuda dan olahraga di komplek Disdikpora.

“Detail Engineering Design (DED)-nya sudah selesai, anggarannya sekitar Rp 2 miliar. Nantinya GOR itu bisa digunakan untuk olahraga voli, badminton 2 lapangan, dan futsal,” ujar Kepala Disdikpora Karawang, Dadan Sugardan kepada KORAN BERITA (Grup Tvberita.co.id), Senin (11/12).

Diakuinya, sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Karawang masih sangat minim. Oleh sebab itu, pihaknya pun telah mendorong agar gedung dan fasilitas olahraga yang telah ada bisa dimaksimalkan perawatannya.

“Ya memang untuk biaya perawatan fasilitas olahraga itu tidak murah. Tapi kita harap tahun 2018 nanti bisa ada perbaikan untuk GOR Adiarsa, GOR Panathayuda, dan fasilitas olahraga lainnya,” kata Dadan.

Selain itu, pihaknya pun telah berkomunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), untuk bisa membantu alokasi dana pembangunan GOR di sejumlah tempat di Kabupaten Karawang. Mengingat saat ini, sarana dan prasarana olahraga masyarakat di tiap-tiap desa semakin berkurang.

“Sudah jarang ada lapangan sepakbola dan voli di desa-desa. Makanya kita sudah minta bantuan ke Kemenpora, agar bisa membantu alokasi dana ke depannya. Minimalnya kita bisa bangun GOR atau lapangan sepakbola di 6 titik, atau per koordinator wilayah (Korwil),” katanya. (put/ds)