Beranda Regional Disdikpora Karawang Terbanyak Pekerjakan Pegawai THL

Disdikpora Karawang Terbanyak Pekerjakan Pegawai THL

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mencatatkan rekor sebagai dinas dengan jumlah pegawai Tenaga Harian Lepas (THL) terbanyak se-Kabupaten Karawang. Hal tersebut diungkap Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana saat diwawancarai, Kamis (5/9/2019) pagi di kantornya.

Taopik menjelaskan, setelah melakukan monev ke Kantor Disdikpora, Senin (2/9/2019) lalu, terungkap bahwa hampir 70 persen pegawai di Disdikpora adalah Non PNS.

“Kami datang melakukan Monev ke beberapa Perangkat Daerah dalam rangka memotret kondisi dilapangan, apa permasalahn yang ada sampai jumlah PNS terlalu banyak, padahal setiap tahun dikeluarkan surat edaran larangan pengangkatan tenaga honorer. Harapannya berdasarkan hasil monev ini bisa dijadikan bahan evaluasi dan penataan tenaga non PNS kedepannya. ” kata Taopik.

Kembali dijelaskan Taopik, menindaklanjuti arahan Ibu Bupati, pada 5 Agustus 2019 di Aula Husni Hamid, dan dengan adanya PP 48 Tahun 2005 yang melarang instansi  mengangkat non PNS, BKPSDM telah melakukan monitoring keberadaan tenaga non PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Sementara terpisah, Ade Wibawa, S.Pd Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Disdikpora Karawang mengungkapkan, pihaknya telah menginformasikan kepada BKPSDM soal data pendukung demi kelancaran monitoring dan evaluasi tersebut.

“Perlu kami sampaikan bahwa di lingkungan dinas pendidikan ada 20 orang tenaga Non PNS” kata Ade. (Cr2/dhi)

Komentar Facebook