Beranda Regional Disdukcapil Terbantu Kehadiran Mall Pelayanan Publik

Disdukcapil Terbantu Kehadiran Mall Pelayanan Publik

BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Diresmikannya Mall Pelayanan Publik oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Polres Metro Bekasi Kota, bertempat di Bekasi Juntion Lotte Mart, Bekasi Timur, banyak disambut baik.

Khususnya dalam hal ini adalah Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, yang sangat terbantu menjembut bola bagi masyarakat yang belum merekam E-KTP, membuat Akte Kelahiran, dan lainnya.

“Hadirnya Mall pelayanan publik ini, tentunya sangat berdampak baik sekali.

Kami dari aparatur pemerintahan Disdukcapil sangat terbantu sekali, karena di dalam mall, masyarakat yang belum merekam e-KTP bisa mampir ke boot kami membuat e- KTP,” kata Kabid Pelayanan Kependudukan Disdukcapil Kota Bekasi Nardi saat dikonfirmasi Berita Bekasi, Seni (12/2/2018).

Diakuinya, dalam waktu dekat akan menghadapi Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat dalam hal ini E-KTP sangat penting untuk memberikan hak suara dalam menentukan pemimpin Kota Bekasi dan jawa Barat yang baru.

“Dari data Disdukcapil, masih banyak warga Kota Bekasi belum melakukan perekaman e-KTP.

Maka dari itu, dengan hadirnya Mall pelayanan Publik ini di dalam mall untuk memudahkan warga Kota Bekasi yang sedang berbelanja, bisa sekalian mampir untuk merekam atau mengurus kependudukan, dan tidak perlu harus datang dan antre lagi di kantor Disdkucapil,” jelas Nardi.(kb)