Beranda Regional Disebut Tahan Ijazah, Dekan Unsika Bantah Tuduhan Orangtua Mahasiswa

Disebut Tahan Ijazah, Dekan Unsika Bantah Tuduhan Orangtua Mahasiswa

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Dadang Fahrudin ketika dikonfirmasi terkait ijazah mahasiswa Unsika yang hingga hari ini belum ada kejelasan.

Dirinya membantah jika Fakultasnya melakukan penahanan terhadap ijazah-ijazah para mahasiswa jurusan pemerintahan angkatan tahun 2018 yang di wisuda Juli lalu itu.

Menurutnya, masalah ijazah adalah kewenangan dari Universitas dan di Fakuktasnya semua ijazah telah selesai ditanda tangani.

“Di fakultas tidak ada ijasah yang belum ditanda tangani, Ijasah itukan dibuat di Universitas,” ujarnya menjelaskan.

Kembali ia menuturkan, Ijazah itu bukan hanya tanda tangan dekan fakultas saja , namun kewenangan universitas.

“Ga ada ijasah yang nyangkut di fakultas semua di universitas,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah seorang ibu yang enggan disebutkan namanya, kepada Tvberita.co.id mengadukan nasib ijazah anaknya yang sudah berbulan- bulan sejak Bulan Juli  tahun 2018 yang lalu di Wisuda namun hingga hari ini ijazah anak kesayangannya tersebut tidak juga dikeluarkan oleh pihak Fakultas.

“Tolong kami dibantu, anak saya lulusan tahun 2018 dan sudah diwisuda namun sampai saat ini ijazah yang kami nanti belum juga diberikan pihak universitas dengan alasan yang tidak jelas,” ujarnya dengan berurai air mata.(nna/ris)

Komentar Facebook