Beranda Regional Dishub dan Diskominfo: Kalau Diberi Kunci Kami Siap Pindah ke Pemda II

Dishub dan Diskominfo: Kalau Diberi Kunci Kami Siap Pindah ke Pemda II

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Kepala Dishub (Dinas Perhubungan) Karawang dan Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Karawang serentak menjawab siap ketika ditanya kesiapan perpindahan kantor ke Gedung Pemda II.

Kepala Dishub Karawang Arief Bijaksana mengaku bahkan sudah menyiapkan mebeler. Bahkan di awal tahun, Dishub sudah mengangkut barang-barang ke Pemda II meski kemudian diangkut lagi.

“Kalau hari ini dikasih kunci, tidak harus nunggu besok-besok, hari ini kami siap pindah,” kata Arief Bijaksana diiyakan oleh Kepala Diskominfo Karawang Yasin Nasrudin, Jumat (22/3) di Swiss Belinn Karawang.

“Dari Desember kita sudah siap. Barang-barang sudah numpuk. Sekarang kita mau masuk pakai apa kalau kuncinya belum diserahkan,” sambung Arief Bijaksana.

Arief mengaku sudah sering bertanya perihal ketersediaan Gedung Pemda II ke pihak Dinas PUPR. Yang ia tahu, Dinas PUPR belum menyiapkan instalasi sambungan listrik dan beberapa bagian gedung masih diperbaiki.

Hal serupa juga diiyakan oleh Kepala Diskominfo Yasin Nasrudin. Diskominfo sudah siap pindah, apalagi mengingat dinasnya saat ini belum punya kantor dinas sendiri. “Masih numpang,” kelakarnya.

Yasin bahkan sudah ingin membangun ruang server. Ruang server ini sudah disiapkan sejak 2018 silam.

Dua dinas ini bahkan sudah dijanjikan pindah kantor sejak September 2018 lalu ketika momen ulang tahun Karawang. Namun hingga Maret 2019 ini, janji itu menguap.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Bupati Karawang H. Akhmad Zamakshyari meminta dinas-dinas yang dijanjikan menempati Gedung Pemda II agar sesegera mungkin pindah. (fzy)