Beranda Regional Dishub Siap Mencopot Branding Caleg di Angkutan Umum

Dishub Siap Mencopot Branding Caleg di Angkutan Umum

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Branding dengan menggunakan kendaraan angkutan umum dan pribadi marak menjelang Pemilu 2019. Cara tersebut dinilai efektif lantaran dapat berkeliling di jalan- jalan dan dapat dilihat orang banyak.

 Banyak pihak meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang tegas untuk mencabut stiker calon legislatif yang ditempel di kaca angkutan umum di wilayah Kabupaten Karawang. Dan, menjawab permintaan tersebut, Dishub menyatakan tidak menutup kemungkinan akan menertibkan bila sudah mengganggu keselamatan penumpang.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Arif Wicaksana saat dihubungi Koran Berita (Grup Tvberita.co.id) kemarin. “Sementara masih kita kaji. Tapi bisa saja kami tertibkan,” katanya. 

 

Menurut Arif, pihaknya mengetahui maraknya stiker caleg yang terpasang di angkutan umum tersebut. Ia menjanjikan akan segera berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Kabupaten Karawang terkait hal tersebut.

 

“Sampai hati ini kami belum ada koordinasi dengan Bawaslu. Kita sedang kaji dulu apakah ini mengganggu atau tidak untuk pengemudinya,”jelas Arif. Ditegaskan Arif, pihaknya baru akan melakukan pencopotan tersebut dengan melihat aspek keselamatan pengguna angkutan kota.

 

“Jika dalam razia atau pemerikasaan rutin yang kami lakukan kedapatan stiker-stiker caleg itu menghalangi jarak pandang, maka akan kami langsung copot ditempat,”tandasnya. “Kalau dari kami (Dishub) melihatnya dari sisi kendaraannya dan keselamatan penumpang,”ungkapnya.(nin/ds)(kb)