Beranda Karawang Disindir Dadang S Muchtar Soal Kesejahteraan Veteran, Sekda Janji Berikan Tunjangan Akhir...

Disindir Dadang S Muchtar Soal Kesejahteraan Veteran, Sekda Janji Berikan Tunjangan Akhir Tahun Ini

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Pemuda Panca Marga (PPM) Markas Cabang Kabupaten Karawang menggelar acara peringatan hari ulang tahun PPM yang ke 39 di Balong, Kediaman mantan bupati Karawang Dadang S Muchtar.

Acara ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Ketua Cabang PPM Rahmat Hidayat Djati, Ketua Cabang LVRI Karawang Dadang S Muchtar, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (Deparcab) Karawang Kartomi beserta Seluruh jajaran pengurus PPM Marcab Karawang dan juga para veteran.

Ketua Cabang PPM, Rahmat Hidayat Djati dalam sambutannya menyampaikan jika dirinya sebagai salah seorang anak dari Veteran, merasa sedih melihat kehidupan para Veteran Karawang yang telah memasuki usia senja hidup sangat memperhatikan.

Oleh karenanya, dia sangat berharap kepada Pemerintah untuk terus memperhatikan nasib kehidupan para Veteran. Dan PM akan terus mendorong Pemerintah untuk terus memperhatikan para Veteran kedepannya.

“kami dari Pemuda Panca Marga akan terus mengingatkan Pemerintah untuk terus memperhatikan mereka. Jangan sampai dimasa tua mereka ini, ada yang tidak terpenuhi kesejahteraannya,”ujarnya dihadapan Ketua LVRI Cabang Karawang, Dadang S Muchtar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Rabu (22/1).

Pernyataan Rahmat pun ditimpali hal senada oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Karawang, Dadang S Muchtar.

Dihadapan Sekda Acep, Dadang pun menitipkan anggaran untuk mensejahterakan para veteran Karawang.

Pasalnya dikatakan Dadang, veteran adalah pejuang yang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara. Namun sayangnya, penghargaan yang diberikan pemerintah terkesan masih kurang.

“di APBD 2020 perubahan, titip ya pak Acep, veteran adalah pejuang di Republik ini masa dapat anggaran cuma Rp. 25 juta, Tolong nitip…nitip…nitip sama pak Sekda ya, diperubahan untuk di cantumkan,” pintanya.

Menyikapi permintaan tersebut, dalam sambutannya Sekda Acep pun mengiyakan. Dan menjanjikan akan memberikan anggaran kesejahteraan untuk para veteran Karawang di anggaran perubahan.

“Insya Allah ya, nanti di perubahan anggaran kita akan perhatikan. Karena sekarang kalau di anggaran reguler sudah habis oleh biaya Pilkada yang mencapai hingga Rp. 100 Miliar lebih,” janjinya seraya berseloroh menenangkan Dadang untuk tidak ribut dan khawatir.

“Karena kalau balong sudah kaget, suka ribut…menakutkan,” candanya kepada Dadang, nampak dari pantauan Tvberita.co.id, Dadang pun tertawa mendengar gurauan Sekda Acep untuknya. (nna/dhi)