Beranda Karawang Disparbud di Tahun 2020 Tetap Fokus Kembangkan Wisata di Karawang

Disparbud di Tahun 2020 Tetap Fokus Kembangkan Wisata di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Dinas Pariwista dan Kebudayaan akan tetap fokus mengembangkan objek wisata di Kabupaten Karawang.(24/02)

Kabupaten Karawang sangat kaya akan tempat-tempat bersejarah ditambah lagi Karawang memiliki daerah pegunungan dan laut di pesisir utara, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Karawang dan luar Karawang. Ada puluhan tempat wisata yang bisa menjadi tempat berlibur masyarakat. seperti Objek wisata Mekarbuana yang merupakan daerah pegunungan, Pantai Tanjung Pakis, Pantai Sedari, Pantai Tanjung Baru, Pantai Samudera Baru, Bendungan Walaharm Candi Jiwa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menurut Kabid Pemasaran Disparbud Karawang, Dadan Hendrayana mengungkapkan di tahun 2020 ini Disparbud akan meneruskan pengembangan objek pariwisata Karawang yang telah di garap pada tahun-tahun sebelumnya.

” Di tahun 2020 ini kita masih fokus mengembangkan objek pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten kita ini, adapun yang menjadi prioritas kami yaitu objek Wisata Mekarbuana, Tanjung Pakis, Pantai Sadari, Tanjung Baru, Samudera Baru, Kampung budaya, Rengasdengklok, Bendungan Walahar, Makam Syekh Quro, dan Candi Jiwa”, Kata Dadan.

Saat disinggung dengan pernyataan Budayawan Ridwan Saidi mengenai Candi Jiwa, Dadan berceloteh santai saja.

” Mengenai pernyataan kontroversial Ridwan Saidi beberapa waktu lalu memang sempat viral di Nasional, kita sih bersyukur sebenarnya dengan adanya pernyataan itu kan Candi Jiwa jadi viral di Nasional, ini promosi gratis menurut kita, dan Bupati kita juga menanggapinya santai saja, jadi tidak ada masalah.” ujarnya.

Di Tahun 2019, kita alhamdulillah bisa melampaui target untuk PAD. Disparbud sendiri berhasil meyumbang PAD sebesar 140 Milliar. itu hasil dari sektor pariwisata dan perhotelan, kedepan kita juga akan mengembangkan Situ Cipule Agar lebih cantik dan anggrannya sudah disiapkan, untuk promosi sendiri sudah kita lakukan di Hotel-Hotel, Video Tron yang ada di depan ramayana., Tutupnya. (Dd/dhi)