Beranda Headline Ditipu 15 Juta Masuk Kerja di PT. Chang Shin, Fraksi PKS Yakin...

Ditipu 15 Juta Masuk Kerja di PT. Chang Shin, Fraksi PKS Yakin itu Cuma Oknum

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Sebuah status di media sosial menjadi viral.

Postingan itu diunggah oleh akun facebook bernama Yono Kurniawan.

Dalam statusnya ia menuliskan, ada seorang ibu yang mengadu kepada dirinya, soal anaknya yang dijanjikan masuk kerja ke PT. Chang Shin padahal sang ibu tersebut sudah mengeluarkan sejumlah uang. Dan sudah menunggu hampir satu tahun lamanya.

Bahkan dalam postingan tersebut diungkapkan demi anaknya bisa bekerja, si ibu ini pun akhirnya tertipu oleh sindikat yang diduga melibatkan oknum Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

“Apa yang anda lakukan bilamana anda memiliki anak, atau adik atau kerabat, saudara yang dalam kondisi membutuhkan pekerjaan lalu dijanjikan kerja dengan membayar uang 15 juta rupiah, dan ternyata sudah menunggu hampir satu tahun pekerjaan itu belum didapatkan.

Miris, hati saya, ada seorang ibu mengadu kepada saya, bahwa dia rela bahkan menjual apa yang ada, demi untuk agar anak bisa masuk kerja tapi ternyata ditipu oleh sindikat yang mengaku melibatkan oknum kepala dinas tenaga kerja.

Dijanjikan bekerja di PT. Chang Shin dengan membayar 15 juta, tetapi ternyata pekerjaan tidak dapat dan uang raib.

Mungkin korbannya tidak hanya satu, mungkin banyak dan bingung mau mengadu kemana..

Harus dikasi pelajaran dan harus ada efek jera…” tulis Yono di laman Facebook pribadinya. Yang diunggahnya Minggu malam (2/2), sekitar pukul 22.36 WIB.

Yono Kurniawan sendiri ketika coba dikonfirmasi Tvberita.co.id, Senin paginya (3/2), kaitan tulisan yang diunggah dirinya tersebut, sampai berita ini diturunkan tidak memberikan jawaban.