Beranda Regional DKM Baiturrahman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

DKM Baiturrahman Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Umat muslim di Indonesia bahkan diseluruh penjuru dunia setiap tahun tepat tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijrah selalu menyambut kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW.

 

Begitupun hal nya di Kabupaten Karawang, selama bulan Rabiul Awal umat Islam selalu memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Salahsatunya, di Perumnas Adiarsa terlihat antusias warga yang sebagian besar adalah emak-emak, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah, yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman.

Dalam acara tersebut, DKM Masjid Baiturrahman mengundang mubalig/ penceramah yang sudah terkenal dari Kabupaten Purwakarta, Ustad Aa Hadi dan Ustadjah Che Che Kirani.

Menurut Sekretaris Panitia Kegiatan Maulid DKM Masjid Baiturrahman, H. Choiruddin, bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bisa terlaksana atas kerjasama dan bantuan dari warga masyarakat Perumnas Adiarsa. Khususnya kaum emak- emak Adiarsa, yang bergotong royong mempersiapkan segalanya.

“Alhamdulillah, di pagi hari ini kami (DKM) bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah,” kata H. Choiruddin, kepada Tvberita.co.id usai acara, Minggu (17/11).

Dikatakannya, dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, bisa dijadikan momentum untuk meneladani segala amal perbuatan, baik pikiran maupun perilaku yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Konsep kegiatan maulid tahun ini adalah bagaimana kita meneladani Rasulullah SAW, khususnya kehidupan rumah tangga Rasul,” ujar H. Choirudin.

Sehingga kemudian, isi ceramah yang disampaikan ustad Aa Hadi adalah tentang bagaimana agar umat muslim khususnya warga masyarakat Adiarsa dapat lebih memanagemen hati dan keluarganya dengan tema rumah ku surga ku.

Lebih lanjut H Choirudin menyampaikan, pesan moral yang ingin disampaikan dari tema peringatan Maulid ini adalah memberikan contoh- contoh sederhana bagaimana hubungan suami istri saling berkomunikasi, saling menutupi kekurangan, jika ada masalah tidak mudah marah dan mengeluh, serta tidak mudah menyalahkan orang lain.

“Pasalnya banyak jamaah di masjid ini adalah ibu- ibu sehingga kami panitia memgambil tema peringatan maulid kali ini yang mudah namun aplikatif,” ujarnya.

H. Choiruddin, pun berharap dengan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini keperdulian masyarakat semakin besar kepada masjid, dan silaturahmi dapat semakin terjalin.(nna/kie)