Beranda Regional DLHK dan Dinas Pertanian Tidak Tahu Menahu Terkait Pengadaan Bibit yang Mencapai...

DLHK dan Dinas Pertanian Tidak Tahu Menahu Terkait Pengadaan Bibit yang Mencapai Miliaran

KARAWANG, TVBERITA- Saling lempar terkait Hutan Kota Karawang antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karawang pun bergulir.

Masing-masing dinas, mengaku tidak tahu menahu terkait pengadaan bibit ternak senilai hampir Rp. 336 juta dan bibit tanaman senilai Rp. 2,1 Miliar sebagai bentuk optimalisasi pembangunan Hutan Kota Karawang.

Kepada TV Berita, DLHK menegaskan pada saat pihaknya menerima limpahan pengelolaan dari Dinas Pertanian akhir 2016 lalu, pihaknya tidak menerima adanya limpahan bibit tanaman maupun ternak.

Sekdin DLHK Rosmalia kepada TV Berita mengatakan pembelian bibit-bibit itu bukan di DLHK, yang dilimpahkan ketika itu pada saat serah terima hanya yang ditanam pertanian.

“Hanya yang ditanam Dinas pertanian, Itu pun lebih kurang 1 Ha luasnya dan posisinya juga hanya di bagian depannya saja,” kata Rosmalia waktu itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Handoko, mengatakan terkait Hutan Kota Karawang sampai saat ini pihak Dinas Lingkungan Hidup belum melakukan kordinasi dan komunikasi dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan.

Handoko beralasan Dinas Lingkungan Hidup adalah leading sektor dari Hutan Kita Karawang.

“Maaf, untuk hutan kota leading sektornya Dinas lingkungan hidup, Coba koordinasi dengan DLHK,” Pungkasnya. (nna/dhi)

Komentar Facebook