Beranda Regional DPC Demokrat Bekasi Gelar Konfrensi Cabang dan Pelantikan

DPC Demokrat Bekasi Gelar Konfrensi Cabang dan Pelantikan

KOTA BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Demokrat Kota Bekasi Gelar Konfrensi Cabang dan Pelantikan dengan Tema Besar “Machtsvorming Front Marhaenis menuju Trisakti Bung Karno”. Bertempat di rumah makan tutug oncom Tasik galaxi Bekasi Selatan.

Pelantikan di pimpin Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia Baharudin Farawowan yang juga Ketua Tim Kode Etik DPP PDI Perjuangan yang meminta semua jajaran pemuda demokrat untuk terus bergerak dalam perjuangan kesejahteraan masyarakat.

Ketua terpilih M. Jessa jonathan mengapresiasi kehadiran Tokoh PKS yang sekaligus Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro.

“Kesempatan langka Ketua DPRD tokoh PKS hadir, Sebuah kehormatan bagi kami pemuda demokrat,
Kedepan Front marhenis bisa bersatu menjadi kekuatan Besar.Kerjasama lebih matang dengan GMNI dan lainnya akan lebih baik, masih ada 56 kelurahan yang menunggu pelantikan,” ungkap Jessa.

Menurutnya di masa sulit pihaknya sadar betul bahwa gotong – royong yang merupakan akar dari pancasila dan tri sakti bung karno menjadi dasar kebangkitan pemuda.

“Sebagai organisasi tertua pemuda demokrat bisa menjadi mitra kritis, yang akan menegur jika ada kebijakan yang tidak pro masyarakat Kedepan tunggu kehadiran kawan kawan di kantor pemerintah, Jika ada kebijakan yang tidak pro marhaen akan di kritisi,” ujar Jessa.

Pihaknya juga menghimbau internal Pemuda Demokrat Himbau kepada pengurus tetap berpegang teguh pancasila 1 juni dan marhaenis.

Sementara dari DPP Pemuda Demokrat Bidang Kebudayaan dan pembinaan manusia Nyimas Sakuntala Dewi menegaskan saat ini banyak fenomenal banyak berita hoax bahwa PKS tidak nasionalis namun pihaknya membuktikan dengan pelantikan Pemuda Demokrat hadir tokoh PKS yang juga Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro.

“Ketua DPRD bersinergi dengan pemuda demokrat Kita akan beri masukan yang manis dan pahit tapi harus ada rujukannya. Berjuang dalam koridor yang benar bukan pembenaran,” ucap nyimas sapaan akrab.

Nyimas mengutip kata Bung Karno musuhku jelas orang luar tapi kalian bangsamu sendiri Pemuda Demokrat akan terus rendah hati dan berjuang.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro mengatakan, bahwa dirinya merasa unik hari ini baru pertama hadir di acara Pemuda Demokrat.

“Hari ini saya bahagia ketemu sumber kekuatan bangsa kita Pemuda adalah keberkahan, bergerak memberi gagasan, Kezoliman penindasan, melahirkan perjuangan bagi orang kecil Kemerataan keadilan menjadi perjuangan pemuda demokrat,” ujar Choiruman.

Gagasannya menurut Choiruman bahwa Dewan butuh orang yang punya idealisme Karena Demokrat artinya penganut paham demokrasi.

“Saat ini paling sensitif karena indek demokrasi empat belas tahun menjadi terendah di seluruh negara termasuk di indonesia, Kedepan pemuda demokrat bisa menghasilkan ini,

“saya kader PKS liat banyak persamaan perjuangan, advokasi rakyat miskin bisa dialokasi di DPRD, Kami undang pemuda demokrat ke dewan. Saya menegaskan Kita memiliki oreantasi sama keadilan bagi rakyat,” bebernya. (ais)

Artikel sebelumnyaApel Pagi Bekasi Kukuhkan HIPKI, Penghargaan dan Pemberian Medali
Artikel selanjutnyaKPID Jabar Ingatkan Media Tidak Sebarkan Ketakutan dalam Pemberitaan Bom Makassar