Beranda Karawang DPPKB Karawang Peringkat 3 Terbaik dalam Pelayanan KB di Jawa Barat

DPPKB Karawang Peringkat 3 Terbaik dalam Pelayanan KB di Jawa Barat

Pelayanan kb dppkb karawang
Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang berhasil menyabet penghargaan terbaik ke 3 pada program Pelayanan KB dalam rangka Hari Ibu ke 95 tahun 2023 lalu.

KARAWANG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang berhasil menyabet penghargaan terbaik ke 3 pada program Pelayanan KB dalam rangka Hari Ibu ke 95 tahun 2023 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan BKKBN Jawa Barat saat acara Rakerda Program Bangga Kencana Provinsi Jawa Barat tahun 2024 di Bandung pada Rabu, (28/2).

Pada pelaksanaan program pelayanan KB di Hari Ibu tahun lalu, DPPKB Karawang berhasil menyelesaikan sebesar 301,31 persen. Capaian ini menjadi kategori terbesar setelah Purwakarta (posisi pertama) dan Kuningan (posisi kedua).

Baca juga: Pria Asal Jakbar Ditemukan Tewas di Karawang, Motor Nyemplung ke Irigasi

Kepala DPPKB Karawang, Sofiah menyampaikan, keberhasilan tersebut merupakan wujud nyata dari kerja keras seluruh kader KB di lapangan. Selain itu, kedisiplinan pada PLKB, Pos KB dan Sub Pos KB dalam melakukan update data di aplikasi New Siga juga menjadi kunci keberhasilan DPPKB Karawang.

“Alhamdulillah di awal 2024 DPPKB Karawang kembali berhasil meraih penghargaan dari BKKBN Jawa Barat. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan KB di Karawang,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, 29 Februari 2024.

Keberhasilan ini, kata Sofiah, bukan pencapaian DPPKB Karawang semata. Tetapi merupakan hasil kerja keras yang dilakukan oleh seluruh kader KB. Sebab, kader KB di lapangan tak pernah lelah melakukan penyuluhan, mencari akseptor dan mengerjakan pelaporan di aplikasi New Siga secara spartan.