Beranda Regional DPRD Dukung Pemkab Karawang Prioritaskan Infrastruktur

DPRD Dukung Pemkab Karawang Prioritaskan Infrastruktur

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Fraksi Partai Gerindra, Nana Nurhusna Hidayat mendukung langkah pemerintah Kabupaten Karawang untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur di segala bidang.

“Kami mengapresiasi dan mendukung upaya pemkab untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur,” kata Nana yang juga merupakan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Karawang.

Dijelaskan Nana, Pembangunan infrastruktur itu tidak hanya indentik dengan pembangunan jalan, drainase, jembatan atau fisik lainnya. Akan tetapi juga ada pembangunan infrastruktur pendidikan dan ekonomi.

Menurut Nana, jika pemkab terus menerus melakukan pembangunan infrastruktur di segala bidang, tentu memiliki dampak positif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dengan akses jalan yang memadai, akan berdampak pada kemajuan perekonomian, pendidikan dan sektor lainnya,” jelas Nana.

Dan, Pembangunan infrastruktur, tambah dia, merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.
Selain tentunya, Nana menambahkan, pembangunan infrastruktur, merupakan realisasi dari janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih saat ini.

“Apa yang menjadi program kerja selama lima tahun masa kepemimpinan mereka, tentu harus dapat terwujud, terutama program pembangunan infrastruktur dan kami Partai Gerindra akan terus mendukung pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Karawang,”paparnya saat ditemui Koran Berita di Kantor DPC Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Dan tentunya juga, Fraksi Partai Gerindra akan tetap mengimbau kepada pemkab Karawang agar senantiasa mengedepankan asas keadilan dalam pembangunan. Misalnya, Nana mencontohkan, terkait pembangunan pendopo Karang pawitan yang saat ini sedang hangat dibicarakan, Fraksi Partai Gerindra dalam hal ini ia (Nana,Red) yang masuk menjadi anggota badan anggaran sangat menyetujui.

Mengapa demikian, lanjut Nana, karena perbaikan dan pembenahan pendopo lapangan Karangpawitan memang penting sebagai salah satu etalase pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Hanya saja saya pribadi cenderung berbicara agar pemkab dimata anggaran tahun mendatang lebih mengedepankan pembangunan prioritas,”ulas Nana. Ia juga berharap, Selain mengedepankan pembangunan fisik organisasi perangkat daerah (OPD) harus bisa berinovasi untuk mencegah ketertinggalan di sektor lain.

“Misalnya sektor pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya,” katanya.(nin/ds)