Beranda Karawang DPRD Karawang Dorong Warga Tirtajaya Kembangkan Ekraf

DPRD Karawang Dorong Warga Tirtajaya Kembangkan Ekraf

KARAWANG – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) daerah pemilihan III, Nurlaela Saripin, SE melakukan giat reses yang kedua tahun 2022, guna menampung aspirasi atau usulan-usulan dan masukan dari masyarakat yang ada di wilayahnya, khususnya di Kecamatan Tirtajaya. Rabu (18/05).

Kegiatan reses bertempat di aula kantor Kecamatan Tirtajaya. Dihadiri Camat Tirtajaya Agus Mufti Syarifudin beserta jajarannya, para Kepala Desa, UPTD Pertanian, UPTD pendidikan, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari 11 desa sewilayah Tirtajaya.

Pada kesempatan tersebut, Nurlela mengatakan kearifan lokal di wilayah kecamatan Tirtajaya agar bisa menciptakan daya dukung untuk meningkatkan roda perekonomian. Apalagi Desa Desa yang ada di Kecamatan Tirtajaya memiliki potensi UMKM serta ekonomi kreatif yang sangat tinggi selama ini.

Baca Juga: DPRD Karawang Gelar Rapat Paripurna, Berikut 3 Agenda yang Dibahas

“Desa bisa menggandeng talent talent dari setiap bidang untuk bisa dikembangkan lewat usaha usaha Kecil dan menengah dan juga memetakan pola infrastruktur supaya lebih terarah dan bisa teridentifikasi mana saja sarana prasarana infrastruktur yang harus di berikan daya dukung sehingga dapat melakukan percepatan pembangunan desa,” katanya.

Sambung dia, sinergitas pemerintahan desa, masyarakat dan anggota DPRD begitu penting untuk mewujudkan keinginan masyarakat setempat.

“Setiap desa di Dapil 3 khususnya memiliki potensi yang berbeda-beda. Termasuk penyerapan anggaran untuk desa, tak hanya di kabupaten saja, tetapi dari anggaran Provinsi, Pusat atau CSR untuk pembangunan desa.

Baca Juga: Dewan Jabar Fraksi PKS Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Ini yang Dibahas

Menurutnya, melalui pertemuan ini, setiap desa diharapkan mempunyai program dan progres secara bertahap dalam pembangunan. Berbagai usulan sudah disampaikan dalam reses.

Baca Juga :   Jabatan Dirut RSUD Lama Kosong, DPRD Karawang Bakal Gelar Hearing

“Semua usulan dan masukan dari warga masyarakat di 11 desa yang ada di kecamatan Tirtajaya sudah saya serap, ini menjadi pekerjaan rumah saya untuk menyampaikan usulan ke dinas-dinas terkait,” pungkasnya.

Artikel sebelumnyaSayang Kepada Masyarakat, Pemkab Laksanakan Gempungan
Artikel selanjutnyaPenuh Haru, Muspika Cilamaya Wetan Lepas 3 Stafnya yang Pensiun