Beranda Regional DPRD Pandeglang Lakukan Kunker ke Pemkot Bekasi

DPRD Pandeglang Lakukan Kunker ke Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI – Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka program pengembangan pariwisata yang ada di Kota Bekasi.

Pimpinan rombongan selaku anggota komisi IV, Sri Widayanti bersama 9 anggota lainnya diterima langsung oleh Kepala Bidang Pariwisata Disparbud Kota Bekasi, Agus Enaf beserta jajarannya di Press Room Humas.

Pada sambutannya Sri menjelaskan tujuannya datang untuk membahas tentang program pengembangan pariwisata yang ada di Kota Bekasi.

” Kedatangan kami untuk menanyakan tentang pengembangan sektor pariwisata di Kota Bekasi selama pandemi, semoga pada diskusi bisa dijelaskan tentang bagaimana kiat-kiat dari Kota Bekasi dalam menarik wisatawan untuk mau berkunjung ” Kata Sri kepada tvberita, Jumat (12/3/21).

Selanjutnya, Kepala Bidang Pariwisata Agus Enap menjelaskan tentang kiat-kiat yang digunakan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan semasa pandemi berlangsung.

“Kiat yang pertama adalah merubah dari Keterpurukan menjadi keketertarikan, kedua yaitu Kesehatan menjadi keharusan, dan ketiga adalah kenyamanan menjadi aman.” Ucapnya

“Tugas kami di Disparbud adalah bagaimana mendorong masyarakat supaya bisa tertarik untuk makan di luar dan mau berkunjung, ketika kesehatan menjadi keharusan maka otomatis protokol kesehatan bukan lagi kewajiban namun menjadi kebutuhan sehingga masyarakat pun patuh terhadap protokol kesehatan” jelasnya.

Untuk Pengembangan Program Pariwisata Agus Enaf menambahkan tentang pembangunan gedung Kreatif Centre sebagai tempat berkumpulnya anak muda untuk menciptakan ide yang menarik untuk Kota Bekasi.

“Berkaitan dengan ekonomi kreatif, bertempat di Bekasi Timur sedang didirikan gedung Creative Centre untuk tempat berkumpulnya kreatif creator dengan ruang berkreasi, ruang film, maupun studio hingga ruang display, nantinya gedung akan memiliki konsep Co-working, Co-office dan Collaboration.” Kata agus.

Selain itu, Agus juga menuturkan bahwa di setiap Mall yang ada di Kota Bekasi telah diberikan kewajiban untuk menyediakan lapak khusus untuk menjajakan kuliner khas Kota Bekasi (ais).

Artikel sebelumnyaSeorang Pria Terekam CCTV, Gantung Diri di Bekasi Utara
Artikel selanjutnyaAKBP Masrukhan Sampaikan Terimakasih Kepada KCD Wilayah III