Beranda Regional Drama “Cinta dan Rahasia” Teater Merah Putih Sukses Hipnotis Penonton

Drama “Cinta dan Rahasia” Teater Merah Putih Sukses Hipnotis Penonton

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Teater Merah Putih SMAN 3 Karawang berhasil tampil memukau di acara demo ektrakulikuler (ekskul) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Jumat (18/7/2019) siang di pelataran lapangan basket sekolah. Para penonton yang merupakan calon siswa baru tersebut terbius dengan akting para aktor anggota Teater Merput yang membawakan naskah “Cinta dan Rahasia”.

Penulis naskah sekaligus sutradara, Tari Puspita mengungkapkan, pementasan Teater Merput kali ini sangat berbeda dengan pementasan-pementasan sebelumnya. Jika sebelumnya lebih banyak mengedepankan unsur teatrikal, di naskah ini, Merput mencoba bermain dengan gaya baru.

“Konsepnya sih ringan. Hampir seperti cerita di FTV. Ya mungkin pertimbanganya untuk menarik perhatian calon anggota baru. Ini cerita soal dunia remaja. Tidak jauh jauh bertema percintaan. Tapi meski berkonsep FTV, dramaturgi kita masih kental,” ungkap Tari saat diwawancarai.

Dalam naskah itu, Tari hanya ingin memberi pesan kepada penonton bahwa jangan terlalu buta dalam mengejawantahkan soal cinta. Apalagi di usia remaja yang dikenal masih rentan. Ia sengaja mengangkat tema tersebut karena cocok dengan kondisi remaja yang kasus kasus percintaanya viral di jagat media sosial.

Sementara Ketua Teater Merput, Adin mengatakan pementasan naskah ‘Cinta dan Rahasia’ dibawakan oleh seluruh anggota kelas 11 sebagai pembuktian selama satu tahun bergabung menjadi anggota teater.
“Kami memang sengaja memberi kesempatan kepada semua anggota kelas 11 untuk tampil dan menunjukan bakatnya. Ya hitung hitung tes mental setelah selama setahun ke belakang menimba ilmu disini,” kata Adin. (cr2/dhi)