Beranda Regional Dua Hari Pesta Miras, Empat Pemuda Karawang Tewas

Dua Hari Pesta Miras, Empat Pemuda Karawang Tewas

KARAWANG – Lagi, pesta miras berujung maut terjadi di Karawang. Kali ini empat orang tewas dan tiga lainnya di rawat usai pesta minuman keras (miras) di Kampung Bendasari 2, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kamis (4/3/21).

Pesta miras yang memakan empat korban tewas tersebut digelar selama dua hari di dua tempat yang berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, empat korban tewas tersebut, yaitu Za, En, As, Ek. Sedangkan korban kritis, yakni As, Bu, As.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin dan Selasa (1-2/3/21) yang berjumlah tujuh orang, empat diantaranya meninggal dunia dan tiga di rawat. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dua tempat yang berbeda.

“Saya sangat prihatin atas peristiwa berujung kematian dengan tewasnya empat orang diduga akibat minuman keras. Barang bukti seperti botol sudah kita amankan serta sample para korban yang masih di rawat,” kata Rama saat olah TKP.

Menurut Rama, ia telah menurunkan tim untuk melakukan penyidikan dan pendalaman. Supaya tahu siapa yang membawa dan mengolah minuman keras. Untuk penyebab tewasnya masih didalami, karena para korban belum diotopsi dan langsung dikuburkan oleh pihak keluarga.

“Kita akan melakukan kordinasikan dengan pihak forensik untuk mengungkap penyebab tewasnya para korban diduga usai minuman keras. Kita belum tahu miras tersebut oplosan atau bukan, karena nunggu hasil dari laboratorium dan hasil pemeriksaan saksi-saksi,” ungkap Rama.

Sementara itu, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno menuturkan, setelah dua hari minum miras, Selasa (2/3) malam para korban merasa kurang enak badan. Kemudian pada Rabu (3/3) korban dibawa keluarganya ke rumah sakit, namun diperjalanan meninggal dunia dan belum sempat jalani perawatan.

“Keluarga mengambil keputusan para korban langsung dikuburkan tiga orang, sedangkan satu korban lagi meninggal hari ini (Kamis, red) dan baru dikuburkan. Tiga orang lainnya masih selamat dan nanti sudah membaik akan dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (kie/ris)

Artikel sebelumnyaTerkontaminasi Minyak, DPRD Tinjau Langsung Kondisi Pantai Karawang
Artikel selanjutnyaBanyak Jalan Rusak, Askun Tagih Janji Politik Cellica-Aep