Beranda Headline Dua Rumah di Karangpawitan Ludes Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Dua Rumah di Karangpawitan Ludes Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

KARAWANG – Sebanyak dua rumah di Desa Kepuh Al-Jariyah, RT/RW 03/15, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat hangus terbakar, Minggu (22/5).

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Beruntungnya kebakaran tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Saksi mata kejadian sekaligus korban Imasitoh menuturkan, sumber api berasal dari rumah milik tetangganya. Kobaran api tersebut merambat dengan cepat ke rumah miliknya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Rumah Warga di Tempuran Karawang

“Awalnya sudah terbakar di atas rumah ibu Timi, lalu langsung merambat ke rumah saya, saya langsung lari nyelamatin anak dan beberapa barang yang bisa saya selamatkan,” ujar Imasitoh.

Di lokasi kebakaran, Ketua RT setempat Surya menduga kebakaran dipicu oleh arus pendek listrik. Percikan api dari korsleting listrik menyambar atap rumah milik Timi, api kemudian membesar dengan cepat dan menyambar rumah Imasitoh.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah sudah diungsikan juga oleh warga di sini. Korban ada tiga kepala keluarga yang rumahnya terbakar. Yaitu bapak Kondi, ibu Timi, dan ibu Kani,” katanya.

Baca juga: Di Depan Gedung DPRD, Siswa SMK PGRI Telagasari Pamerkan Alat Bakar Sampah Ramah Lingkungan

Sementara itu, menurut laporan dari Komandan Regu Pleton II petugas Pemadam Kebakaran Karawang Johan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga setempat sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kita langsung turun ke lokasi, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan sekitar pukul pukul 15.30 dan kini sedang dilakukan pendinginan guna mengantisipasi timbulnya api kembali,” pungkasnya. (kii)

Artikel sebelumnyaBocah 15 Tahun Hilang Selama Dua Pekan, Keluarga Berharap Polisi Serius Tangani Laporan
Artikel selanjutnyaTak Tanggapi Gugatan, Konfercab HMI Purwakarta Tuai Kekisruhan