Beranda Regional Dusun Kalenkalong Raih Juara Tiga dalam Lembaga Mitra Terbaik PHP2P 2021

Dusun Kalenkalong Raih Juara Tiga dalam Lembaga Mitra Terbaik PHP2P 2021

KARAWANG – Dusun Kalenkalong, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Karawang duduk sebagai lembaga mitra desa dalam PHP2D (Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa).

Program ini merupakan sebuah program bina desa yang dinaungi oleh Kemenristekdikti. Program yang berlangsung selama lima bulan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa pada sektor perikanan yang merupakan salah satu keunggulan dari dusun ini.

Dusun Kalenkalong masuk ke dalam 40 besar desa kategori lembaga mitra terbaik untuk PHP2D 2021. Dusun ini duduk sebagai juara 3.

“Alhamdulillah, puji syukur untuk seluruh tim dan juga yang berpartisipasi semoga kita semua dalam lindungan-Nya, kami sebagai warga Dusun Kalenkalong berterima kasih sebanyak-banyaknya atas binaan dan pencapaian ini. Semoga ke depannya ada lagi program yang dapat membantu dusun kami Bersama para mahasiswa untuk memajukan desa dan negara,” tutur kepala kelompok usaha binaan Abdul Kodir Jaelani.

Dosen pembimbing PHP2D Himtel Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) yang mendampingi masyarakat dusun pun ikut bersyukur.

“Masya Allah Alhamdulillah, kemenangan ini tidak hanya sebagai pencapaian kita namun juga berkat mitra yang sangat mendukung untuk program maupun koordinasi selama program berlangsung hingga kini, semoga komunikasi dan silahturahim kita dapat terus berjalan dan tidak terputus karena berakhirnya program ini,” ujar dosen pembimbing Arnisa Stefanie.

Arnisa menuturkan, meskipun pada pelaksanaan banyak sekali rintangan, seperti banjir dan kondisi jalan yang kurang baik, hal ini tidak menjadi pematah semangat dari tim maupun lembaga kemitraan.

Arnisa berharap program dan penghargaan ini tidak hanya sampai di sini, namun dapat lebih bersinergi ke depannya bersama dalam membangun desa yang lebih sejahtera.