Beranda Karawang Efek Pandemi, Omset Pedagang Bakso Terjun Bebas

Efek Pandemi, Omset Pedagang Bakso Terjun Bebas

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Ketua Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Karawang, Supriyadi, mengungkapkan, sejak merebaknya pandemi Covid-19 tiga bulan terakhir, berimbas pada sepinya outlet baksonya. Akibatnya, omset penjualan pun terjun bebas sampai 70 persen.

Pada hari-hari biasa sebelum adanya pandemi Covid-19, pendapatan di outletnya berkisar rata-rata kotor di angka 5 juta rupiah per hari. Namun, saat ini pendapatannya turun drastis.

“Pendapatan sebelum pandemi yang biasanya 5 juta per hari, saat ini menurun drastis hanya menjadi 1 jutaan saja,” ungkapnya lesu.

Pria yang akrab disapa Mas Pri ini mengungkapkan, anjloknya penjualan dipengaruhi banyak faktor. Selain karena diberlakukannya PSBB, juga didasari banyaknya para pekerja di Karawang yang dirumahkan, sehingga berimbas pada sepinya outlet penjualan baksonya yang beralamat di Jl. Galuh Mas Raya, Telukjambe Timur, Karawang.

“Gara-gara itu, pendapatan kita turun drastis,” kata Mas Pri, Sabtu (13/6).

Namun, diakuinya, hal ini memang dialami semua pengusaha di bidang apapun, dari kelas atas sampai kelas bawah, karena pandemi Covid-19 ini adalah wabah nasional.

Lebih jauh ia berharap pandemi ini segera bisa teratasi, agar roda ekonomi di Karawang pun bisa hidup lagi. “Karena ini sangat penting bagi keberlangsungan ekonomi para pedagang,” ujarnya. (kie)