Beranda Regional Eks Cabup dan Cawabup Pilih Nyaleg Pasca Gagal di Pilbup Garut

Eks Cabup dan Cawabup Pilih Nyaleg Pasca Gagal di Pilbup Garut

GARUT, TVBERITA.CO.ID -Mantan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut berbondong-bondong mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) 2019. Mereka mencoba peruntungan lain setelah gagal di Pilbup Garut 2018.

Informasi yang dihimpun detikcom, setidaknya ada empat nama yang sebelumnya bertarung di Pilbup Garut kini maju menjadi calon wakil rakyat. Baik untuk DPRD Garut maupun DPR RI.

Misalnya calon bupati yang diusung Golkar Iman Alirahman yang juga mantan Sekretaris Daerah Garut kini mencoba peruntungan untuk menjadi caleg DPR RI. Iman akan bersaing dengan wakilnya di Pilbup Garut Dedi Hasan yang menjadi caleg DPR RI dari PDIP.

“Pak Iman akan maju di pemilihan calon anggota DPR RI,” ujar Ketua Bappilu Golkar Garut, Deden Sofyan kepada wartawan di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Senin (23/07/2018).

Mantan paslon Bupati dan Wakil Bupati Garut lainnya yakni Agus Hamdani-Pradana Aditya juga akan berebut kursi wakil rakyat. Agus diketahui akan maju di pemilihan legislatif DPRD Garut dari PPP. Sedangkan Adit, sapaan akrab Pradana Aditya, akan mencoba peruntungan Pileg untuk DPR RI dari PAN.

Tak hanya para calon bupati wakil bupati yang kalah di Pilbup Garut, sejumlah nama lainnya juga diketahui siap berebut kursi anggota legislatif. Salah satunya istri Bupati Garut Rudy Gunawan, Diah Kurniasari. Diah diketahui akan bertarung dalam pemilihan anggota DPR RI melalui partai Nasdem.

“Betul bu Diah akan maju di DPR RI,” ujar Ketua DPC NasDem Garut Tubagus Hamzah kepada detikcom di KPU Garut, Jalan Suherman Minggu (22/07).(detik/kb)