Beranda Karawang Event Karawang Fashion Culture Akan Kembali Digelar Tahun Ini

Event Karawang Fashion Culture Akan Kembali Digelar Tahun Ini

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Puluhan fashion desainer atau perancang busana dari berbagai daerah akan memamerkan koleksi mereka dalam kegiatan “Karawang Fashion Culture 2019“, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

 

Puluhan desainer ini merupakan desainer pemula dan desainer yang sudah berpengalaman, berasal dari Jakarta, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, dan Cirebon. Selain itu, ada pula desainer asal Padang, Yogyakarta, dan Pekanbaru. Athan Siahaan, seorang fashion designer nasional asal Tanah Batak dan desainer cilik Akeyla Naraya akan memeriahkan kegiatan itu dengan menunjukkan koleksi-koleksinya.

Eric Sidebang saat ditemui oleh pihak media membenarkan hal tersebut, event Karawang Festival Culture tahun ini akan kami adakan kembali mengingat tahun lalu kami sudah bisa menggelar event KFC dan sekarang kami tergugah untuk mengadakan lagi event KFC ini. “Kegiatan ini akan kami selenggarakan pada 30 Oktober hingga 3 November 2019,” kata Ketua Panitia Karawang Fashion Culture 2019, Eric Sidebang, di Karawang, Jumat.

Tema event KFC kali ini kami mengangkat tema Padi sebagai tema khusus. Panitia berharap dengan adanya tema Padi ini bisa mengangkat ciri khusus dari Karawang yaitu Padi. Selain itu ia juga menambahkan, saat ini Market dari batik Karawang sudah sangat banyak sekali yang memakai batik Karawang. Hingga saat ini sudah ada 23 desainer yang dipastikan akan terlibat dalam kegiatan Karawang Fashion Culture 2019.

Karawang Fashion Culture yang mulai digelar pada akhir Oktober ini bukan pertama kali. Sebelumnya pada tahun 2018, kegiatan yang sama juga digelar di Karawang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Okih Hermawan saat ditemui dalam kegiatan preconference event KFC 2019 di Resinda Park Mall Karawang mengatakan, pihaknya selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Karawang sangat senang sekali dengan diselenggarakannya kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Karawang juga sangat mengapresiasi pihak venue Resinda yang sudah memfasilitasi kegiatan ini baik itu pihak Mall maupun Hotelnya sangat men-support sekali event Karawang Fashion Culture 2019,” ujarnya.

Dalam pertemuan penutupnya kepada media ia berharap agar kegiatan Karawang Fashion Culture ini mampu membangun semangat fashion desainer lokal Karawang untuk terus berkarya. Tidak hanya itu ia juga berharap semoga event KFC ini nantinya bisa kami masukan dalam kalender event kami tiap tahunnya. (fzy/kie)