Beranda Regional Fadli Zon: Susi “Baper” Saja Kali Ya…

Fadli Zon: Susi “Baper” Saja Kali Ya…

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID— Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai wajar kritik yang ia sampaikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Fadli merasa, kritik yang ia sampaikan berdasarkan fakta dan masih dalam batas wajar. Bahkan, ia menganggap kritik yang disampaikan kepada Susi tergolong lunak.

“Susi baper (bawa perasaan) saja kali, ya. Yang saya sampaikan relatif lunak. Tentu ulang tahun Gerindra dan evaluasi terhadap pemerintah, termasuk soal nasib nelayan,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Fadli menilai positif upaya Susi dalam memerangi penangkapan ikan ilegal. Namun, hal itu tak bisa menafikan kesejahteraan nelayan yang terdampak.

Menurut Fadli, keberhasilan Susi semestinya tidak diukur dari jumlah kapal yang ditenggelamkan, tetapi dari kesejahteraan nelayan.

Kesejahteraan nelayan sekarang, kata Fadlil, justru semakin menurun, terlebih dengan adanya pelarangan cantrang oleh Susi.

“Yang ada penenggelaman yang membuat laut rusak. Kapal itu dibom masuk ke laut dan merusak. Saya pernah mengatakan, seharusnya kapal diambil dan diserahkan kepada nelayan,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Fadli Zon meminta Susi Pudjiastuti tidak menjadikan penenggelaman kapal asing pencuri ikan sebagai faktor keberhasilan. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya.

Kritik serupa disampaikan Fadli lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon. Kicauan Fadli tersebut langsung mendapat balasan dari Menteri Susi.

“Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan,” tulis Susi lewat akun Twitter-nya, @susipudjiastuti.
Komisi IV meminta kapal pencuri ikan disita dan diberikan kepada nelayan.(kb)