Beranda Karawang FEB UBP Karawang Gelar Webinar Path Analysis dan Smart PLS

FEB UBP Karawang Gelar Webinar Path Analysis dan Smart PLS

KARAWANG – Lembaga Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang gelar webinar kuliah umum Statistik Pengenalan dan Pelatihan Path Analysis, Selasa (9/11).

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi dengan sasaran mahasiswa tahun angkatan 2018 dan 2020.

Untuk sesi pertama, mahasiswa angkatan tahun 2018, diberikan pelatihan dan praktik untuk penggunaan Path Analysis dan Smart PLS. Kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk persiapan menghadapi skripsi yang akan dihadapi oleh mahasiswa manajemen UBP Karawang Angkatan 2018.

Sementara, untuk sesi kedua diperuntukkan bagi mahasiswa tahun angkatan 2020, dengan pemaparan sajian materi mengenai pengenalan aplikasi Path Analysis dan Smart PLS.

Menurut Koordinator Program Studi Manajemen (Kaprodi) Citra Savitri, SE., MM webinar ini didesain untuk membekali para mahasiswa prodi managemen tentang Path Analysis dan Smart PLS.

“Mahasiswa mempelajari bagaimana membuat judul, membedakan data, identifikasi pemilihan metode analisis yang akan digunakan, hingga pelatihan aplikasi SPSS untuk Path Analysis dan aplikasi Smart PLS untuk Structural Equation Modeling (SEM),” ujarnya.

Pembekalan mengenai aplikasi Path Analysis dan Smart PLS disampaikan secara langsung oleh Iskandar Ahmaddien., SST., SE., SH., MM., CRP yang merupakan salah satu dosen di perguruan tinggi, seperti Politeknik STMIK LPKIA, Universitas Sangga Buana YPKP dan Universitas Islam Labuhanbatu Sumatera Utara.

Ditambahkan, pelatihan tersebut juga diikuti oleh Dosen program studi managemen dan 716 mahasiswa dari tahun angkatan 2018 dan 2020. (kii)