Beranda Regional FEB UBP Karawang Tebar Kepedulian Terhadap Masyarakat

FEB UBP Karawang Tebar Kepedulian Terhadap Masyarakat

KARAWANG – Di tengah pandemi COVID-19, mahasiswa yang tergabung dari aliansi organisasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang gelar Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas).

Kegiatan abdimas bertajuk “Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan” di panti asuhan Daarul Hasanah dan panti asuhan Al Kholisoh. Selain itu hasil donasi disalurkan kepada tunawisma yang ada dijalanan, Kamis, (12/8).

Menurut Ketua BEM FEB, Fawwaz Rizqullah, abdimas digelar atas dasar kepedulian terhadap masyarakat kecil di tengah pemberlakuan PPKM yang masih diperpanjang karena angka positif rate COVID-19 masih dikatakan tinggi.

“Pembatasan berkala yang terus menerus diperpanjang ini membuat masyarakat mengalami kerugian. Maka dari itu semoga kegiatan ini bisa mengurangi beban mereka, sudah saatnya kita untuk bisa lebih berempati lagi dalam situasi sulit seperti sekarang, tetap jaga prokes, solidaritas dan pantang menyerah sampai covid ini berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan abdimas, Nanda Novita, dilakukan dengan membagikan sekitar 5.500 pcs masker, 340 nasi bungkus dan juga pakaian layak pakai.

Sambung dirinya, pada kegiatan abdimas, Ormawa FEB juga melakukan penggalangan dana ke setiap Mahasiswa UBP selama 3 hari berturut-turut dengan total anggaran terkumpul mencapai Rp3.490.000.

“Saya dan kawan organisasi yang lainnya terjun ke lapangan untuk membagikan hasil donasi yang telah terkumpul lalu disalurkan kepada tunawisma yang ada di jalanan, selain itu kami juga menyalurkan ke beberapa panti asuhan,” ujarnya.

Pasca terselenggaranya kegiatan abdimas, diharapkannya dapat sedikit meringankan beban masyarakat kecil di pedesaan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir atupun dampak dari PPKM yang terus diperpanjang.

“Efek dari COVID-19 dan kebijakan pemerintah mengenai peraturan PPKM sangat mempengaruhi mata pencaharian, khususnya para pedagang kecil di Daerah Kabupaten Karawang. Untuk itu diadakannya kegiatan ini agar bisa mengurangi sedikit beban mereka,” harapnya. (kie)

Artikel sebelumnyaKeren, Karawang Raih Juara 2 Lomba Bertutur se-Jabar
Artikel selanjutnyaKomisi II DPRD Lakukan Kunker ke Bapenda Karawang