Beranda Headline Fitra; Angka Kesembuhan Pasien Covid di Karawang Sentuh 92 Persen

Fitra; Angka Kesembuhan Pasien Covid di Karawang Sentuh 92 Persen

Karawang,- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang kembali menggelar rapat evaluasi, Senin (5/3/2021) siang di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang.
Rapat evaluasi tersebut digelar untuk meningkatkan kembali semangat Tim menekan penyebaran covid-19 pasca beberapa hari lalu, Karawang ditetapkan sebagai zona orange.
Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang, Samsuri
menyampaikan bahwa ada dua hal yang menjadi pembahasan evaluasi dalam rapat kali ini.
.
“Pertama mengenai penekanan angka kasus terkonfirmasi positif covid. Alhamdulillah Kabupaten Karawang sudah zona orange dengan skor 2,1. Terjadi penurunan angka positif pasien dan penurunan angka pasien yang dirawat di Rumah Sakit dan Hotel,” kata Samsuri saat diwawancarai.
Samsuri melanjutkan, pembahasan evaluasi kedua adalah persoalan kebijakan vaksinasi untuk masyarakat yang akan digencarkan bulan ini, khususnya kepada kalangan lansia.
Kata Samsuri, vaksinasi akan disebar ke seluruh puskesmas di desa-desa. Dengan dibantu oleh aparat desa setempat, masyarakat akan diinformasikan jadwal pelaksanaan vaksinasi.
Senada, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menyatakan angka kesembuhan pasien covid-19 di Karawang menyentuh angka 92 persen.
Sementara itu, lanjut dia, sistem pelaksanaan vaksinasi saat ini akan dipusatkan ke-50 puskesmas dari 309 desa se-Kabupaten Karawang.
“Sistemnya sekarang jemput bola. Vaksin akan disebar ke 50 Puskesmas. Masyarakat khususnya lansia bisa langsung diberikan vaksin di Puskesmas,” kata Fitra. (diskominfo)