Beranda Regional Forum Pengusaha Sembako Karawang, berikan 2 Ton Beras untuk Korban Banjir 

Forum Pengusaha Sembako Karawang, berikan 2 Ton Beras untuk Korban Banjir 

Sebagai bentuk empati terhadap korban banjir Karawang, Forum Pengusaha Sembako Karawang memberikan 2 Ton Beras dan Mie Instan kepada Dinas Sosial yang nantinya akan disalurkan kepada Para Korban Banjir dalam bentuk makanan siap saji dan juga sembako, Rabu. (10/2/2021)

Ketua Forum Pengusaha Sembako Karawang, Opik Joray mengungkapkan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi banjir yang melanda Karawang.

“Pada Sore ini, kita bisa berbagi kepada saudara-saudara kita, korban banjir khususnya di Kabupaten Karawang. Alhamdulillah para pengusaha sembako mau berdonasi untuk saudara-saudara kita korban banjir, kita sebagai wadahnya memberikan bantuan ini kepada Dinsos, Insya Allah Dinsos yang akan merealisasikan bantuan ini ke titik-titik banjir di Karawang,” kata Opik

Opik juga menjelaskan bentuk bantuan-bantuan yang diberikan kepada para korban banjir, dan ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban banjir.

“Kita memberikan 80 dus mie instan, 25 dus susu ultra, 50 dus air mineral, dan 2 ton beras, yang nantinya akan di realisasikan oleh Dinsos pada para korban banjir,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Karawang, Danilaga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas uluran tangan para dermawan untuk membantu para korban banjir.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, rekan-rekan kita di Kabupaten Karawang bisa terbantu dan berkah, termasuk rekan-rekan media ini dengan adanya rekan-rekan artinya berarti ada keterbukaan,” ujarnya.

Menurut Dailaga, nantinya bantuan tersebut akan diolah di Dapur Umum Dinsos dan kemudian di distribusikan kepada para korban banjir.

“Kita punya dapur umum, dan bantuan ini akan diolah disini dan nantinya akan kita bagikan kepada para korban banjir. Kemungkinan beras yang dua ton ini juga akan kita distribusikan ke dapur-dapur umum masyarakat yang masih terdampak banjir”, tutupnya. (ddi)

Artikel sebelumnyaTanggul Sungai Citarum Jebol, Akses Jalan Warga Muara Gembong Terputus
Artikel selanjutnyaBanjir Terus Meningkat, Warga Batujaya dan Pakisjaya Mengungsi ke Tempat Lebih Tinggi