Beranda Regional Forum RT/RW Kecamatan Bantargebang Antusias Ikuti Bimtek

Forum RT/RW Kecamatan Bantargebang Antusias Ikuti Bimtek

BEKASI, TVBERITA.CO.ID -Sebanyak 187 pengurus Rukun Tetangga (RT), dan 37 Rukun Warga (RW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), se-Kecamatan Bantargebang, mengikuti bimbingan teknis (bimtek) administrasi.

 Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari di Ciater dilakukan secara bertahap, RT, RW pun sangat antusias mengikuti mengingat manfaatnya yang sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas para ketua RT, RW, dan LPM.

Ketua Forum RW Kecamatan Bantargebang Kiman Sumarwan mengatakan, bimtek yang diadakan Bidang Tata Pemerintahan Kota Bekasi yang dihadiri Topik Aji Mulya sangat bermanfaat sekali. Sebab, pembuatan laporan dengan administrasi yang benar sangat diperlukan dalam menjalankan tugas LPM sebagai pelayan masyarakat.

“Kalau laporan administrasi LPM sudah bagus dan rapi, laporan keuangan akan menyusul tertata dan teratur dengan baik,” tegas Kiman, usai mengikuti Bimbingan Teknis Administrasi RT, RW, dan LPM, dan BKM Kecamatan Bantargebang, Selasa (7/8).

Baca Juga : BPN Kota Bekasi Beri Uang Ganti Kerugian

Dirinya sangat merasa beruntung menjadi salah satu peserta untuk mewakili ketua RT yang ada di kelurahannya. Karena tiap kelurahan hanya mengirimkan 3 peserta untuk mempelajari ilmu administrasi pemerintahan.

“Yang ikut bimtek ini kan tidak semua ketua RT berkesempatan hadir. Untungnya saya yang terpilih, dia pun berharap agar selalu bersinergi antara lembaga yang ada di Kelurahan dengan para intasi pemerintah yang ada di Kelurahan dan Kecamatan,” harapnya.

Dirinya berjanji setelah mengikuti bimtek ini akan menyebarluaskan pengetahuan yang didapat pada ketua RT lain yang ada di wilayahnya.

“Kami Insya Allah akan menjadi tutor di lingkungan kami, sehingga bisa menjelaskan pada ketua RT atau RW yang tidak bekesempatan hadir untuk diberitahu agar kesalahan administrasi di tingkat RT atau RW dapat dihindari,” tandasnya. (cr1/fzy)(kb)