Beranda Bekasi Gandeng GenPI, Disparbud Kota Bekasi Gelar Culinary Festival

Gandeng GenPI, Disparbud Kota Bekasi Gelar Culinary Festival

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Bekasi menggelar event Bekasi Culinary Festival (BCF) 2021 selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 05 sampai dengan 07 November 2021 yang telah resmi dibuka oleh Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan (ASDA II) Kota Bekasi, Sudarsono, bertempat di Lagoon Avenu Mall Bekasi.

Hadir dalam pembukaan BCF 2021, Sekretaris Disparbud, Deded Kusmayadi, TWUP4, Kasubbag Publikasi Eksternal Humas, Muchlis, Perwakilan Kapolres Metro Bekasi Kota, Perwakilan Disparbud Provinsi Jawa Barat, Ketua GenPI Kota Bekasi, beserta tamu undangan lainnya yang merupakan official team penampil pertunjukkan Seni Budaya dari Sanggar Laskar Betawi Bekasi, Sanggar Indra Kusuma dan SMA Nasional 1 (NASA SCHOOL) Kota Bekasi. Hadir juga tim ANTV sebagai media partner BCF 2021.

Tercantum dalam Calendar of Event Disparbud Provinsi Jabar, BCF 2021 hadir sebagai persembahan spesial kepada masyarakat untuk meningkatkan potensi kepariwisataan Kota Bekasi. Menurut ASDA II, Sudarsono, dalam sambutannya, BCF 2021 bertujuan untuk memberikan ruang dan waktu bagi para pelaku Ekonomi Kreatif (EKRAF) di Kota Bekasi.

“Kami, Pemerintah Kota Bekasi, memberikan ruang dan kesempatan bagi para pelaku EKRAF, terutama dalam bidang kuliner, untuk mempromosikan produk-produknya ke khalayak luas yang sekaligus dapat meningkatkan nilai jual potensi kepariwisataan di Kota Bekasi sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi pelaku usaha EKRAF dan Pariwisata yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19,” Sekretaris Disparbud, Deded Kusmayadi.

Mengusung tema Beragam Makanan dan Seni Budaya dalam Acara Bekasi Culinary Festival untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif BCF 2021 tidak hanya menyajikan berbagai booth kuliner yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung, tapi juga menyajikan pertunjukkan Seni Budaya.

Baca Juga :   Pelatihan Barista DKUPP Buka Peluang Wirausaha Baru

Deded Kusmayadi memaparkan, bahwa pertunjukkan Seni Budaya disajikan untuk mengenalkan bahwa Kota Bekasi memiliki budaya yang beragam.

“Kota Bekasi memiliki ragam budaya yang sayang untuk tidak dikenalkan dan dipromosikan, maka melalui event BCF 2021, kami undang para pelaku Seni Budaya dari berbagai sanggar di Kota Bekasi yang khusunya ditampilkan pertunjukkan budaya Palang Pintu dan Tebas Tebu dari Sanggar Laskar Bekasi Betawi untuk menyambut tamu undangan, dan teatrikal Sejarah Pahlawan Kota Bekasi, K.H Noer Ali dari Sanggar Indra Kusuma, serta penampilan Angklung dari SMA NASA SCHOOL, sehingga diharapkan dapat menambahkan rasa cinta Seni Budaya kepada masyarakat Kota Bekasi.” Ucapnya.

“Semakin banyak yang melihat pertunjukan Seni Budaya tersebut, dan semakin banyak yang mempromosikannya, maka semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bekasi,” tambahnya.

Bekasi Culinary Festival 2021 akan terus berlangsung sampai dengan Minggu tanggal 07 Oktober 2021 dan akan terus menampilkan berbagai pertunjukkan Seni Budaya yang berbeda-beda serta booth kuliner yang disajikan juga beragam seperti makanan ringan/snack, makanan khas betawi, jajanan pasar, serta minuman yang semuanya merupakan hasil produk EKRAF dari para pelaku usaha di Kota Bekasi. (ais/kii)

Artikel sebelumnyaMengintip Repotnya Kampanyekan Hidup Sehat di Kawasan Rawan Banjir
Artikel selanjutnyaBPK Provinsi Jabar Lakukan Pemeriksaan LKPD Pemkot Bekasi